Begini 5 Cara Aman Utang Pinjol Supaya Lepas dari Kejaran DC Lapangan, Nomor 3 Jangan Sampai Diabaikan

Sabtu 02-03-2024,20:30 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Mengajukan pinjaman online memang dapat menjadi solusi alternatif untuk memenuhi kebutuhan mendesak. Sebelum Anda mengajukan pinjaman, sebaiknya pahami cara utang pinjol yang aman supaya tidak terjadi penumpukan utang.

Selain itu, cara utang pinjol yang aman dapat menghindari Anda dari kejaran DC lapangan. Karena itu, Anda perlu tahu beberapa hal sebelum mengajukan pinjaman online.

Artikel ini akan mengulas bagaimana cara utang pinjol yang aman supaya lepas dari kejaran DC dan kerugian lainnya. Dengan persiapan yang matang, membuat Anda lepas dari berbagai kerugian jeratan pinjaman online.

Salah satu cara utang pinjol yang aman seringkali diabaikan, sehingga banyak kejadian yang tidak mengenakan dari debt collector ke nasabah. Berikut beberapa langkah cerdas sebelum mengajukan pinjaman online.

BACA JUGA:Ini Waktu Penagihan DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah

Cara utang pinjol yang aman supaya tidak dikejar-kejar DC lapangan

1. Bayar Tepat Waktu

Cara utang pinjol yang aman agar terhindari dari kerugian pinjaman online, yakni bayar tepat waktu. Pembayaran tepat waktu dapat mengindari Anda berurusan dengan DC lapangan ke rumah.

Supaya tidak menunggak pastikan Anda mengingat waktu jatuh tempo pembayaran. Biasanya perusahaan pinjaman online akan mengirim pesan otomatis ke debitur sebagai pengingat melakukan pembayaran.

2. Gunakan Pinjol Legal

Langkah berikutnya supaya Anda terhindari dari praktik penagihan kasar dari DC lapangan pinjol, yakni menggunakan platfrom legal. Pinjaman yang aman tentu saja harus diawasi dan memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selagi perusahaan pinjol tersebut masih diawasi OJK, tentunya Anda bisa mengadukan segala sesuatu yang merugikan kepada OJK. Sebelum mengajukan pinjaman yang ingin digunakan, sebaiknya cek legalitas di website resmi OJK.

BACA JUGA:Rentang Waktu DC Lapangan Pinjol Berhenti Menagih Utang ke Nasabah

3. Siapkan Perencanaan Uang yang Baik

Cara utang pinjol yang aman berikutnya, yaitu dengan menyiapkan perencanaan uang atau budgeting yang matang. Kebanyakan pengguna pinjaman online seringkali mengabaikan poin ketiga ini.

Kategori :