Tak Cuma Ganti Nomor, Begini Supaya DC Lapangan Pinjol Ilegal Berhenti Teror Nasabah Galbay

Kamis 29-02-2024,15:25 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG - Bukan blokir nomor, berikut cara bebas dari teror DC lapangan pinjol ilegal. Simak artikel ini sampai tuntas supaya Anda tidak lagi dikejar-kejar debt collector.

Pinjaman online ilegal saat ini sering menjadi masalah sebagian debitur karena bisa merugikan. Supaya Anda tidak mengalami berbagai kerugian, Anda perlu terapkan cara bebas dari teror DC lapangan pinjol ilegal.

Karen tidak ada izin dan pengawasan dari OJK, DC lapangan pinjol ilegal bisa saja melakukan seenaknya kepada debitur. Selain itu, oknum-oknum tersebut seringkali didapati melanggar aturan yang berlaku mulai dari penagihan, bung tinggi, dan lain sebagainya.

Supaya debitur tidak mengalami praktik penagihan dengan cara teror oleh DC lapangan pinjol ilegal, perlu terapkan beberapa langkah cerdas ini. Mengganti atau blokir nomor saja tak cukup, begini cara terhindari dari teror penagihan debt collector paling efektif.

BACA JUGA:Galbay Pinjol Bisa Dipenjara atau Tidak? Begini Penjelasan Hukumnya

Cara Agar DC Lapangan Pinjol Ilegal Berhenti Meneror

Tak cuma ganti nomor HP saja, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan supaya terhindar dari teror debt collector. Berikut upaya yang dapat Anda coba supaya terhindari dari praktik penagihan yang merugikan:

1. Hapus aplikasi pinjol ilegal beserta datanya

Cara agar DC lapangan pinjol ilegal tidak meneror nasabah pertama, yaitu dengan menghapus aplikasi pinjaman online. Langkah ini tentu saja dapat dilakukan dengan mudah hanya melalui ponsel saja.

Anda bisa hapus izin akses aplikasi tersebut, kemudian copot pemasangan aplikasi dari menu setting di HP yang digunakan. Cara tersebut bisa menghindari pelacakan oleh pihak pinjol ilegal kepada debitur.

2. Nonaktifkan Media Sosial

Langkah berikutnya yaitu dengan hapus atau nonaktifkan media sosial yang berkaitan dengan nama Anda. Jika tidak ingin dihapus, Anda bisa ganti nama atau setting ke mode privat.

BACA JUGA:DC Lapangan Pinjol Bisa Retas Akun Instagram Nasabah Galbay, ini Solusi Aman dari Teror Penagihan

Dibeberapa kasus seringkali ditemukan pihak pinjol ilegal bisa melacak debitur melalui sosial media. Cara ini bisa dialakukan jika nomor yang sudah didaftarkan tidak bisa dihubungi.

3. Buat Laporan ke OJK

Kategori :