Tak Cuma Ganti Nomor, Begini Supaya DC Lapangan Pinjol Ilegal Berhenti Teror Nasabah Galbay

Kamis 29-02-2024,15:25 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Rochman Gunawan

Cara bebas dari teror DC lapangan pinjol ilegal berikutnya yaitu dengan membuat laporan ke OJK. Apabila cara ini tidak diterapkan kemungkinkan debitur belum dikatakan aman dari pihak penagih.

Karena itu, supaya lepas dari tagihan pinjol ilegal segera libatkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Lalu, bagaimana cara untuk melaporkan ke OJK?

Tenang saja, Anda bisa melaporkan ke OJK melalaui konsumen@ojk.go.id dengan menyertakan nama pinjol dan bukti terornya. Kalau sudah menyangkut data pribadi, Anda bisa melaporkannya ke polisi juga.

BACA JUGA:Tanpa Bayar Bisa Hangus, Begini Cara Melunasi Utang Pinjol Paling Efektif untuk Dicoba

Debitur yang galbay di pinjol ilegal dan sudah lapor ke OJK sangat membantu dalam melunasi utang. Apabila OJK sudah mengatasi masalah tersebut dan memblokir akses pinjol ilegal, maka utang debitur bisa lunas tanpa bayar.

Karena itu, kami sarankan cara terakhir ini harus dilakukan supaya lepas dari teror debt collector. Supaya lebih memudahkan lagi, Anda bisa cek ke website resmi OJK dan ajukan pengaduan ke SWI.

Itulah beberapa cara supaya terhindari dari teror debt collector pinjaman online ilegal. Kami sarankan bagi Anda yang saat ini belum pernah mengajukan pinjaman, sebaiknya gunakan pinjol legal.

Demikian informasi seputar cara bebas dari teror DC lapangan pinjol ilegal tanpa blokir atau ganti nomor. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :