DC Lapangan Pinjol Bisa Retas Akun Instagram Nasabah Galbay, ini Solusi Aman dari Teror Penagihan

DC Lapangan Pinjol Bisa Retas Akun Instagram Nasabah Galbay, ini Solusi Aman dari Teror Penagihan

DC lapangan pinjol bisa retas akun instagram --

DISWAY JATENG - DC Lapangan pinjol bisa retas akun Instagram nasabah yang gagal bayar (galbay). Artikel ini akan mengulas jika nekat galbay pinjol ilegal karena bisa retas akun sosmed meskipun privat.

Akun instagram privat bukan berarti aman supaya tidak dilacak penagih utang. DC lapangan pinjol ilegal akan melakukan pengintaian di melalui akun Instagram nasabah galbay.

Jika Anda galbay maka perlu waspada karena akun Instagram dapat dihack bahkan diambil fotonya. Hal tersebut bisa saja disalahgunakan DC lapangan pinjol untuk meneror nasabah.

Tak hany aitu, DC lapangan pinjol juga bisa melihat daftar nomor, email, yang sudah didaftarkan di akun Instagram. Lalu, bagaimana cara debt collector melakukan hal tersebut? Berikut penjelasan yang dilansir dari kanal YouTube Tools Pinjol.

BACA JUGA: Ini Bahaya Pinjol Tanpa KTP yang Dirahasiakan Penyedia Pinjaman Ilegal, Pahami Sebelum Mengajukan

Cara DC lapangan pinjol retas akun instagram

Pinjaman online ilegal memiliki tim IT yang dapat melacak nasabah. Tim IT tersebut bekerja sama dengan debt collector untuk melakukan teror kepada nasabah dengan cara mengambil data di sosmed.

“Cara ini dilakukan DC pinjol untuk bahan teror nasabah gagal bayar ataupun intimidasi, mencemarkan nama baik dan mempermalukan Anda dengan cara bantuan tim IT-nya,” katanya.

Saat Anda galbay ilegal, kata Tools Pinjol, maka debt collector akan melakukan skip tracing atau mencari Anda di sosial media. Karena itu, jika akun instagram di privasi saja tidak cukup karena tim IT bisa melacak bahkan melihat foto di instagram.

“Bahkan mereka juga bisa melihat nomor handphone Anda yang terdaftar di akun Instagram dan email followowers, serta following Anda,” katanya.

BACA JUGA: 6 Pinjol Modal KTP, Bunga Rendah dan Legal Terdaftar OJK Langsung Cair

Solusi agar tidak diretas DC lapangan pinjol

Setelah mengetahui beberapa cara pinjol meretas akun, maka Anda perlu tahu cara supaya tidak dilacak oleh debt collector. Berikut solusi agar tidak diretas oleh debt collector pinjol ilegal:

1. Non Aktifkan Akun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: