4 Cara Melunasi Utang Pinjol Supaya Lepas dari Beban Jeratan Pinjaman Online

Senin 26-02-2024,19:45 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Laela Nurchayati

DISWAY JATENG - Sedang terbebani tagihan untuk melunasi utang pinjol? Tenang saja, kini ada beberapa cara yang dapat Anda coba untuk melunasi utang dengan cepat.

Sebelum lanjut kepembahasan, sebaiknya siapkan komitmen yang kuat untuk melunasi utang pinjol. Dengan keniatan dan perencanaan matang, maka untuk membayar cicilan bukanlah hal yang sulit.

Cara melunasi utang pinjol merupakan sebuah langkah penting untuk menghindari bunga tinggi, denda keterlambatan, atau risiko lainnya. Dengan ini, debitur bisa terhindari dari beberapa kerugian jika menunggak pembayaran. 

Lantas, bagaimana cara melunasi utang pinjol yang efektif? Simak ulasan lengkap mengenai beberapa cara bebas dari jeratan pinjol supaya tidak ada kerugian finansial.

BACA JUGA:Daftar Layanan Pinjol Legal Tanpa DC Lapangan dan BI Checking Terbaru 2024

Berikut adalah cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk melunasi utang pinjol, antara lain:

1. Melunasi Utang Pinjol Tepat Waktu

Solusi pertama dari lingkaran utang pinjol yaitu bayar tagihan tepat waktu. Kebiasaan menunda membayar tagihan hanya akan memberikan bunga besar.

Semakin besar bunga, maka semakin menumpul jumlah hutang yang wajib dibayar. Tak hanya itu, nilai bunga juga akan semakin besar apabila hutang tidak dibayar ketika jatuh tempo.

Karena itu, debitur dapat mempersiapkan dana sesuai kebutuhan dan waktu yang ditentukan. Tujuannya, agar proses pembayaran tidak terhambat dan menjadi beban.

2. Jual Aset Sesuai Jumlah Utang

Cara kedua perlu dilakukan dengan menghitung total semua nilai aset pribadi. Dengan ini, dapat membantu membuat perkiraan seberapa besar biaya yang dpaat diperoleh berdasarkan aset.

BACA JUGA:Pengalaman Galbay Easycash 6 Bulan, Apakah Ada DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah

Selain itu, kamu juga bisa menjual aset pribadi yang kamu miliki untuk membayar utang agar cepat lunas. Cara ini tergolong mudah dan simpel untuk menyelesaikan utang dengan platfrom pinjol.

3. Prioritaskan Bayar Utang

Kategori :