Pengalaman Galbay Easycash 6 Bulan, Apakah Ada DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah

Pengalaman Galbay Easycash 6 Bulan, Apakah Ada DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah

Galbay Easycash apakah ada DC lapangan pinjol--

DISWAY JATENG - Risiko nekat galbay pinjol Easycash apa saja? Lalu apabila gagal bayar apakah ada DC lapangan pinjol yang datang ke rumah untuk menagih utang?

Pertanyaan ini sering dilontarkan oleh nasabah Easycash. Galbay Easycash dalam waktu lama memungkinkan debitur didatangi DC lapangan pinjol ke rumah atau kantor.

Meskipun bisa mencairkan pinjaman dengan cepat, perlu diingat bahwa setiap pinjol memiliki risiko tersendiri. Salah satu risiko galbay Easycash yakni bisa saja didatangi DC lapangan pinjol ke rumah atau kantor untuk menagih hutang.

Apakah DC lapangan pinjol di Easycash akan datang ke rumah? Mari simak ulasan berikut ini supaya Anda tahu risiko jika nekat gagal bayar di pinjaman online Easycash.

BACA JUGA: Ini Bahaya Pinjol Tanpa KTP yang Dirahasiakan Penyedia Pinjaman Ilegal, Pahami Sebelum Mengajukan

Galbay Easycash apakah ada DC lapangan pinjol yang tagih ke rumah?

DC lapangan pinjol Easycash sampai saai ini belum ada, baik di daerah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan kota-kota besar lainnya. Informasi ini kami kumpulkan berdasarkan pengalaman debitur yang pernah galbay sampai 6 bulan bahkan ada yang satu tahun.

Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa tidak ada debt collector penagih utang. Bisa saja pihak Easycash mengutus DC ke rumah nasabah untuk menagih utang.

Cara penagihan DC lapangan pinjol EasyCash

Ada beberapa proses penagihan pinjol legal, termasuk Easycash. Berikut diantarannya:

  • Bagi pengguna baru, dalam tiga atau empat hari sebelum jatuh tempo bakalan ada SMS atau telepon tentang pemberitahuan soal kewajiban membayar cicilan. Biasanya ini hanyalah pengingat yang sudah dirancang oleh sistem.
  • Ketika sudah lewat jatuh tempo, berikutnya data Anda akan diserahkan oleh pihak Desk Collection. Mereka ini yang akan menghubungi Anda secara online baik via SMS, Telepon, Chat dan sebagainya. Tujuan mereka tak lain adalah mengingatkan atau menagih angsuran atau cicilan peminjam.

BACA JUGA: Ini Jawaban Hukum Terkait DC Lapangan Pinjol yang Melakukan Teror atau Ancaman, Nasabah Galbay Gak Perlu Panik

Aturan penagihan DC lapangan pinjol Easycash ke rumah nasabah galbay

Perlu diketahui Anda wajib tahu dulu soal tata cara aturan penagihan (via kunjungan) yang dikeluarkan oleh OJK. Anda wajib meminta atau menanyakan beberapa dokumen penting seperti:

  1. Bukti identitas
  2. Surat tugas dari pihak perusahaan
  3. Bukti dokumen debitur wanprestasi
  4. Sertifikat profesi di bidang penagihan
  5. Salinan sertifikat jaminan Fidusia

Debt collector wajib membawa lima surat tersebut sebagai tanda bukti sah atau valid. Jika dari kelima surat tersebut tidak ada, maka sudah pasti itu bukan dari utusan penyelenggara pinjaman online legal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: