3 Cara Supaya DC Lapangan Pinjol Luluh Saat Menagih Utang ke Nasabah Galbay

Kamis 22-02-2024,11:45 WIB
Reporter : Meiffio Hasanain Mayzaldin
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG - Keberadaan debt collector yang meresahkan sebagihan nasabah galbay yakni melakukan perampasan barang. Selain pinjaman online dapat memudahkan untuk memenuhi kebutuhan mendesak, tetapi kehadiran DC lapangan pinjol perlu diperhatikan.

Sebagian kasus ada beberapa debt collector yang melakukan ancaman, teror dan hal yang tidak wajar untuk menagih utang. Karena itu, ada beberapa cara ampuh hadapi DC lapangan pinjol supaya luluh jika menagih utang.

Cara membuat DC lapangan pinjol luluh saat menagih utang mudah untuk Anda lakukan. Selain itu, langkah ini bisa menghindari hal yang tidak diinginkan dari praktik penagihan utang.

Lalu, bagaimana cara meluluhkan DC lapangan pinjol supaya praktik penagihan aman dan tidak ada kerugian? Berikut beberapa langkah menghadapi debt collector yang dilansir dari gridfame.id.

BACA JUGA:Ini Bahaya Pinjol Tanpa KTP yang Dirahasiakan Penyedia Pinjaman Ilegal, Pahami Sebelum Mengajukan

Begini cara hadapi DC lapangan pinjol supaya luluh saat menagih

1. Jangan Abaikan Telepon

Cara hadapi DC lapangan pinjol supaya luluh yakni jangan mengabaikan telepon dari penagih. Kebiasaan yang sering dilakukan oleh nasabah galbay yakni menolak panggilan dari debt collector.

Hal tersebut dilakukan oleh nasabah karena takut atau merasa terganggu dengan panggilan dari DC pinjol. Karena itu, sebaiknya nasabah angkat telepon supaya menghindari kecurigaan yang dapat menimbulkan masalah baru.

2. Temui DC Pinjol

Setelah mengangkat telepon dan bicara dengan debt collector, ajak ketemuan. Anda bisa menyuruh DC ke rumah untuk supaya penagihan dilakukan dengan cara tertutup dan lebih santai.

Bahkan sebagihan penagih utang atau DC merasa lebih nyaman jika bertemu di rumah. Karena hal ini dapat menjadikan kondisi penagihan ramah dan tidak ada kekerasan.

BACA JUGA:10 Pinjol Tanpa KTP Legal Terdaftar OJK Langsung Cair tanpa Syarat Ribet

3. Periksa Perjanjian

Langkah selanjutnya untuk menghadapi DC lapangan pinjol supaya luluh yakni cek perjanjian. Jika Anda sudah bertemu dengan penagih utang, maka perlu pahami perjanjian yang sudah dibuat.

Kategori :