Manfaat Jus Lidah Buaya dan Efek Sampingnya, Salah Satunya Bisa Mencegah Jerawat dan Kulit Kering

Senin 19-02-2024,03:00 WIB
Reporter : Dina Sakinah
Editor : Zuhlifar Arrisandy

Sayangnya, bagi kamu penderita diabetes kamu harus berhati-hati saat mengonsumsi jus lidah buaya ini. Karena minum jus lidah buaya bersama dengan obat diabetes sangat tidak dianjurkan. 

BACA JUGA: Manfaat Lidah Buaya untuk Mendapatkan Wajah Glowing, Lakukan 7 Cara Berikut Ini

Nah berikut ini beberapa risiko atau efek samping dari jus lidah buaya:

Meskipun memiliki segudang manfaat, kamu harus mengetahui beberapa efek samping dari mengonsumsi jus lidah buaya. Berikut ini penjelasannya, simak ya!

  • Mual. 
  • Muntah.
  • Diare.
  • Gangguan fungsi organ seperti ginjal, jantung serta hati.
  • Kram perut.
  • Dan lain-lain.

Kamu bisa mengonsumsi jus lidah buaya dalam batas aman, yang umumnya tidak menimbulkan efek samping. Efek samping di atas bisa terjadi jika jus lidah buaya di konsumsi secara berlebihan dan dalam jangka waktunya yang panjang. 

Selain itu, jus lidah buaya juga bisa berinteraksi dengan obat tertentu. Jika kamu sedang mengonsumsi obat sebaiknya kamu bisa menghindari minuman jus ini. Hal tersebut karena jus lidah buaya mungkin bisa meningkatkan efek samping obat yang kamu konsumsi. 

BACA JUGA: 8 Manfaat Jus Lidah Buaya untuk Kesehatan, Salah Satunya Efektif Menurunkan Kadar Gula Darah

Jus lidah buaya bisa membantu menjaga kesehatan dan kecantikan. Tetapi jika kamu memiliki kondisi khusus sebaiknya kamu mengkonsultasikan lebih dulu dengan ahlinya. 

Demikian informasi tentang manfaat jus lidah buaya, yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh dan perawatan rambut. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :