5 Masker Alami untuk Cegah Penuaan Dini dan Rahasia Kulit Kencang di Usia 40 Tahun

Jumat 09-02-2024,12:00 WIB
Reporter : Dina Sakinah
Editor : Rochman Gunawan

DISWAY JATENG – Memiliki kulit yang sehat dan kencang menjadi idaman untuk semua orang khususnya bagi mereka yang telah memasuki usia 40 tahun. Kamu harus bisa mencegah penuaan dini sebisa mungkin agar tidak terjadi perubahan besar pada kulit mu.

Di usia 40 tahun, permasalahan akan semakin kompleks sehingga tidak jarang mereka lalai untuk cegah penuaan dini. Hal tersebut ditandai dengan munculnya keriput, noda hitam dan kulit yang kusam. 

Sebagai upaya yang bisa kamu lakukan di usia 40 tahun untuk cegah penuaan dini adalah dengan mengubah gaya hidup. Bisa dimulai dengan rutin berolahraga, istirahat yag cukup serta mengonsumsi makanan yang bergizi. 

Selain itu, kamu juga bisa cegah penuaan dini dengan rutin menggunakan masker wajah. Masker wajah alami mampu mengencangkan kulit wajah secara maksimal dan tergolong aman karena memanfaatkan bahan-bahan alami yang relatif murah. 

BACA JUGA:Rahasia Kulit Sehat Bebas Kerutan dengan Minuman Awet Muda dari 3 Bahan Alami

Berikut ini ada 5 masker wajah alami untuk kamu yang ingin cegah penuaan dini dan memiliki kulit yang kencang di usia 40 tahun. 

1.Masker kentang dan wortel 

Kentang dan wortel menjadi salah satu bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker. Kentang secara efektif mampu memperlambat tanda – tanda penuaan. 

Selain itu wortel juga memiliki kandungan antioksidan.  Kandungan tersebut  mampu menyerang radikal bebas sehingga bsa mencegah tanda-tanda penuaan dan meratakan warna kulit wajah. 

Untuk cara menggunakannya kamu bisa menghaluskan kentang dan wortel dalam perbandingan 1:1, kemudian campurkan 1 sendok teh mawar. 

Ketika campuran sudah selesai, kamu bisa oleskan pada wajah dan leher secara merata dan tunggu selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:Mencegah Penuaan Pada Wajah dengan 5 Cara yang Paling Sederhana dan Ampuh

2. Masker air beras

Bahan alami satu ini tentu sudah tidak asing lagi bukan? Masker air beras mampu membantu merawat kerutan serta garis halus. 

Beras mengandung asam linoleat dan squalene yang bisa meningkatkan produksi kolagen. Sehingga bisa membantu melnjaga elastisitas kulit dan membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Kategori :