Rahasia Kulit Sehat Bebas Kerutan dengan Minuman Awet Muda dari 3 Bahan Alami

Rahasia Kulit Sehat Bebas Kerutan dengan Minuman Awet Muda dari 3 Bahan Alami

minuman awet muda--tangkapan layar instagram @dr.zaidulakbar.detox

DISWAY JATENG- Tahukah kamu ternyata terdapat minuman awet muda dengan bahan alami yang ampuh untuk kesehatan kulit, sebagai rahasia kulit sehat bebas kerutan. Bahkan, cara membuatnya juga sangat mudah.

Seseorang akan mengalami perubahan kulit ketika bertambahnya usia hal ini dikarenakan produksi kolagen di dalam kulit berkurang, minuman awet muda ini bisa dikonsumsi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal kulit sehat bebas kerutan.

Tanda penuaan ini muncul seperti kerutan maupun flek hitam, nah jika permasalahan tersebut terjadi tentunya akan sangat mengganggu penampilan. Minuman awet muda ini menggunakan bahan-bahan alami yang memiliki kandungan dengan beragam manfaat untuk kulit seperti serai, kunyit, hingga jahe agar mendapatkan kulit sehat bebas kerutan.

Artikel ini akan mengulas lengkap tentang cara membuat dan kandungan yang ada di bahan minuman awet muda untuk mendapatkan kulit sehat bebas kerutan, yuk simak ulasannya sampai selesai.

BACA JUGA:5 Vitamin Collagen untuk Usia 40 Keatas, Wajah Tampak Awet Muda dan Terhindar dari Tanda Penuaan

1. Serai

Serai merupakan salah satu bahan alami dengan kandungan yang cukup banyak seperti anti bakteri, anti jamur, anti inflamasi, dan antioksidan. Dengan banyaknya kandungan yang ada didalamnya membuat bahan alami ini mampu mengatasi permasalahan yang ada di wajah, seperti menghambat tumbuhnya jerawat, mengontrol minyak didalam kulit, dan menjaga imunitas tubuh dengan memberikan rasa hangat didalam tubuh.

2. Jahe

Membuat minuman awet muda ini juga terdapat tambahan bahan alami dari jahe, jahe ini tidak hanya dapat menyehatkan dan menghangatkan tubuh melainkan juga dapat mencegah kerusakan yang terjadi didalam kulit serta mencegah hiperpigmentasi yang menjadikan timbulnya flek di kulit. Hal ini dikarenakan didalam jahe mengandung gingerol sebagai bahan aktif yang bekerja melakukan itu semua.

3. Kunyit

Kunyit sudah terkenal akan beragam manfaatnya untuk kesehatan tubuh salah satunya untuk membuat kulit tampak cerah dan terhindar dari munculnya flek hitam, hal ini dikarenakan kunyit memiliki kandungan antioksidan dan kurkuminnya.

Supaya minuman awet muda rahasia kulit sehat bebas kerutan ini mengeluarkan rasa yang segar dan manis maka bisa menambahkannya dengan madu maupun perasan jeruk nipis, pasalnya di kedua bahan ini kaya akan kandungan vitamin C serta bersifat anti inflamasi. Dengan kandungan tersebut maka akan membuat kulit tampak lebih cerah dan terhindar dari peradangan yang disebaban oleh banyak faktor.

Bahan-bahan yang digunakan:

• 1 ruas kunyit yang sudah digeprek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: