5 Masker Alami untuk Cegah Penuaan Dini dan Rahasia Kulit Kencang di Usia 40 Tahun

Jumat 09-02-2024,12:00 WIB
Reporter : Dina Sakinah
Editor : Rochman Gunawan

Untuk cara menggunakannya cukup mudah, kamu bisa mengambil secangkir air beras dan rendam tisu ataupun kapas selama 10 menit. Keluarkan kapas tersebut dan tempelkan pada wajah selama 10 hingga 30 menit. 

3. Masker putih telur dan yoghurt

Telur merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk mengencangkan kulit. Sedangkan yoghurt memiliki kandungan asam laktat yang berfungsi dengan baik untuk menghilangkan noda dan membersihkan kulit. 

Setelah menggunakan masker putih telur, kamu akan merasakan kulit wajah yang mengencang. Putih telur mampu membersihkan pori-pori yang tersumbat, kotoran serta debu yang mengendap di dalam permukaan. 

Kamu bisa memisahkan 1 putih telur dari kuningnya, kemudian campur dengan 1 sendok makan yogurt dan 1 per 8 sendok teh gula. Kemudian aduk semua bahan tersebut dan aplikasikan pada wajah. 

Bilas dengan air hangat dan gunakan masker ini satu kali seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

BACA JUGA:Mencerahkan Wajah di Usia 40 Tahun Keatas dengan 6 Tips Sederhana Berikut Ini

4. Masker oatmeal

Masker alami ini mampu cegah penuaan dini lho. Selain itu, masker oatmel juga mampu menyerap semua kotoran yang berada di pori-pori kulit dan berfungsi sebagai pelembap yang alami. 

Cara menggunakannya cukup mudah, kamu bisa haluskan 1 sendok makan oatmel hingga menjadi bubuk kasar. Kemudian tambahkan 1 sendok makan tepung beras, 1 sendok teh madu dan air mawar. 

Oleskan pada wajah dan leher dan diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air mengalir.

5. Masker kunyit 

Masker alami yang terakhir adalah masker kunyit. Masker kunyit memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi sehingga mampu membantu memperlambat penuaan. 

Untuk menggunakannya cukup mudah, kamu bisa mencampurkan 1 sendok makan bubuk kunyit dan 3 sendok teh air mawar. Kemudian aduk hingga tercampur rata dan oleskan pada wajah.

Pijat dengan lembut dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin dan keringkan. 

Itulah 5 masker alami untuk cegah penuaan dini sebagai rahasia miliki kulit yang kencang di usia 40an. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba! (*)

Kategori :