Purna Tugas Jadi Bupati Tegal, Umi Azizah Kembali ke Lembaga

Kamis 25-01-2024,12:15 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, SLAWI - Umi Azizah purna tugas dari Bupati Tegal sejak Minggu 7 Januari 2024 lalu. Sejak purna tugas hingga sekarang, tidak sedikit kegiatan yang dikerjakannya.

"Setelah purna, saya kembali lagi ke habitat, ke organisasi Muslimat," kata Umi Azizah, usai menghadiri acara serah terima jabatan bupati Tegal, di Pendapa Amangkurat.

Umi yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Muslimat NU Kabupaten Tegal mengaku sejak purna tugas, banyak tamu yang berkunjung ke rumahnya di Desa Tuwel Kecamatan Bojong.

BACA JUGA:Pemilik Dua Rumah yang Roboh Dapat Bantuan dari PMI Kabupaten Tegal

"Setiap hari masih banyak tamu yang datang, sampai suara saya serak. Mungkin karena saya kecapaian, sehingga tenggorokan saya serak," ujarnya.

Sementara saat ditanya apakah dirinya menghadiri acara Harlah ke-78 Muslimat NU yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Sabtu 20 Januari 2023 lalu, Umi mengaku tidak hadir.

BACA JUGA:Mahasiswa Kabupaten Tegal Diminta untuk Kuatkan Demokrasi

"Waktu itu saya izin. Jadi, PC Muslimat NU Kabupaten Tegal izin ke Pimpinan Wilayah, tidak bisa menghadiri acara di GBK," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Umi juga menyinggung soal dukungan Muslimat terhadap calon presiden (capres). Menurutnya, di organisasi Muslimat memang banyak warna. Ada yang mendukung capres nomor urut 01, 02, 03. 

"Kalau dukungan saya, sudah paham kan. Prinsipnya, di Muslimat tidak ada instruksi," tandasnya. 

Kategori :