Rutinitas Perawatan Wajah Dengan Kedelai, Berikut 5 Manfaat yang Bisa Kamu Rasakan

Senin 15-01-2024,22:30 WIB
Reporter : Asyifa Suryani
Editor : Asyifa Suryani

DISWAYJATENG - Mengenal Kedelai, Si Ajaib dari Asia Timur. Kedelai, kacang-kacangan yang berasal dari Asia Timur, telah menjadi bagian penting dari makanan dan minuman, seperti tahu, tempe, dan susu.

 

Tak hanya memberikan manfaat kesehatan, kedelai juga ternyata memiliki sejumlah khasiat untuk kecantikan kulit.

 

Siapa yang tak menginginkan kulit cantik? Kulit wajah yang cantik sekarang ini bukanlah hal yang sulit untuk dicapai. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mewujudkannya.

 

Perawatan kulit tak selalu harus mahal, dan salah satu cara alami yang efektif adalah dengan mengonsumsi kedelai secara rutin.

 

Perlu diingat, untuk hasil maksimal, perawatan kulit harus seimbang dengan kebutuhan olahraga, pola hidup sehat, dan perawatan yang cukup.

BACA JUGA:9 Manfaat Masker Tomat yang Harus Kamu Tahu, Salah Satunya Dapat Mengurangi Penuaan Dini

 

Memasukkan Kedelai ke dalam Rutinitas Kecantikanmu

 

Kedelai, dengan harga yang terjangkau, dapat dengan mudah ditemukan di pasar atau supermarket. Dengan beragam bentuk olahan, mulai dari makanan hingga minuman, pilihan konsumsi kedelai sangat variatif. Mulai dari kacang hingga produk olahan, semuanya tersedia.

 

Namun, jika ingin mengonsumsi kacang kedelai secara langsung, pastikan untuk merebusnya terlebih dahulu.

 

Jika kamu menggunakan kacang kedelai yang masih mentah, maka dikhawatirkan memiliki zat beracun yang membahayakan tubuh dan kulitmu.

 

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut tentang manfaat kedelai untuk kecantikan, simak berikut ini

 

1. Mencerahkan Kulit

 

Susu kedelai memiliki kandungan antioksidan berlebih, melindungi kulit dari radikal bebas. Tak hanya itu, susu kedelai juga menjaga kolagen dalam kulit. Kolagen merupakan elemen kunci untuk elastisitas dan kelembapan kulit.

BACA JUGA:Atasi Kulit Kering Wajah Kamu dengan 5 Cara Ini, Dijamin Ampuh Tanpa Banyak Modal

 

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh cenderung menurun. Konsumsi kedelai secara rutin dapat memberikan efek mencerahkan di kulitmu, serta dapat mengurangi bagian kulit yang kendur.

 

2. Mencegah Penuaan Dini

 

Susu kedelai bukan hanya pelindung kulit dari keriput, bintik hitam, dan garis-garis halus pada wajah. Kandungan nitrostrogen pada kedelai meningkatkan produksi estrogen.

 

Hormon ini memiliki peran krusial dalam mempertahankan elastisitas kulit. Selain itu, biolipida dalam kedelai dapat mencegah munculnya kerutan pada wajah.

Kategori :