Warga SMK Negeri 2 Adiwerna Kabupaten Tegal Bersihkan Pantai Larangan

Senin 11-12-2023,07:30 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, SLAWI - Bakti sosial digelar warga SMK Negeri 2 Adiwerna di sela pelantikan pengurus sejumlah organisasi di sekolah. Sepeti Palang Merah Remaja (PMR) Wira, Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan  paskibra. Salah satunya adalah aksi memberihkan sampah yang ada di Pantai Larangan.

Kepala SMK Negeri 2 Adiwerna Joko Pramono menyatakan, sebelum aksi dilakukan. Dilakukan pembukaan yang diadakan di lapangan sekolah. 

BACA JUGA:Warga Miskin di Kabupaten Pemalang Tidak Tersentuh Program Pemerintah

"Selanjutnya,  anggota yang dilantik PMR Wira langsung menuju Pantai  Larangan untuk membersihkan sampah, untuk PKS dan rohis melaksanakan kegiatan masing-maisng di lingkungan sekolah. Sementara paskibra mengadakan kegiatan di aula,".

Bakti sosial ini juga dalam rangka mengisi waktu siswa didik usai selesai melakuan kegiatan ulangan semester.  Harapannya, dari kegiatan ini adalah untuk bisa menjadi contoh dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan. 

BACA JUGA:Bupati Pemalang: ASN Bukan Dilayani, Tapi Melayani Masyarakat

“Sehinggga mampu menggerakkan masyarakat yang ada di sini untuk  lebih peduli terhadap lingkungan.  Pada akhirnya akan tercipta lingkungan yang bersih, indah dan nyaman," cetusnya.

Kegiatan ini menjadi wujud keterpanggilan pelajar terhadap lingkungan. Dimana dengan melakukan bersih pantai dapat menunjukkan hati peajar  kepada masyarakat dan sekitarnya. Melalui aksi ini, pihaknya  berharap dapat memberikan dampak yang besar untuk lingkungan sekitar. Diharapkan Pantai Larangan bisa menjadi tempat wisata yang bersih dan nyaman bagi pengunjung serta membuka pikiran masyarakat untuk senantiasa mencintai lingkungan. 

BACA JUGA:Ketahui 6 Manfaat E-Wallet untuk Bisnis, dan Cek Cara Kerjanya

“Dengan tidak membuang sampah ke laut dan melakukan kebersihan pada lingkungan,” ungkapnya.

Kategori :