Bupati Pemalang: ASN Bukan Dilayani, Tapi Melayani Masyarakat

Bupati Pemalang: ASN Bukan Dilayani, Tapi Melayani Masyarakat

SAMBUTAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat memberikan sambutan.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bupati Mansur Hidayat mengingatkan kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten PEMALANG. Agar bekerja yang baik menjadi pelayan masyarakat  dan bekerja sepenuh hati. 

Hal itu disampaikannya saat acara pelantikan jabatan struktural di pendapa kabupaten.

Bupati Mansur lebih lanjut menyampaikan, ASN ataupun pejabat itu bukan harus dilayani tapi bekerja untuk melayani  masyarakat. 

BACA JUGA:Bangun Drainase Sai untuk Cegah Banjir di Desa Kecepit Kabupaten Pemalang

"Perlu dicamkan bahwa kita itu pelayan dan harus melayani masyarakat. Sehingga harus kita tunjukkan kepada masyarakat dan empati kita kepada masyarakat,"katanya.

Menurutnya, sebagai ASN itu harus mampu bekerja yang baik dan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Maka sebagai ASN harus menjadi pelayan masyarakat yang sepenuh hati.

BACA JUGA:Ketahui 6 Manfaat E-Wallet untuk Bisnis, dan Cek Cara Kerjanya

Selain itu,  ASN itu juga sebagai agen perubahan, maka jika sebagai pelayan itu, harus akuntabel, kompeten, humanis, loyalis, adaptif dan kolaboratif. ASN juga harus mampu menunjukkan akhlak yang baik.

Ahlak yang baik sebagai ASN harus ditunjukan, baik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, maupun di lingkungan rumahnya sendiri. Sehingga harapannya bahwa ASN dapat menunjukkan sebagai orang yang baik kepada masyarakat,"tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: