Disperintransnaker Apresiasi Fasilitasi Sertipikasi ISO 9001 - 2015

Jumat 24-11-2023,16:58 WIB
Reporter : Hermas Purwadi
Editor : M Sekhun

SLAWI, DISWAY JATENG -   Apresiasi diberikan Dinas Perintransnaker kepada pihak Kementrian Perindustrian yang telah berkesempatan melakukan pelatihan dan pendampingan dan menfasilitasi sertifikasi ISO kepada   IKM logam yang ada di   Kabupaten Tegal.

Kepala Dinas Perintransnaker Riesky Trisbiyantoro melalui Kepala IPTD LIK, Handriyanto menyatakan, sebelumnya peserta dari IKM logam telah mengikuti rangkain kegiatan pelatihan, pendampingan dan fasilitasi   sertifikasi ISO 09001 - 2015.

BACA JUGA:Disperintransnaker Gelar Pengukuran Produktifitas Tenaga Kerja

"Kita semua telah bersama-sama menjalni   proses   belajar dan pengembangan diri dala upaya meningkatkan kualitas dan daya saing industri di Kabupaten Tegal. Harapan kami hasil yang telah dicapai peserta akan memberikan dampak positif yang signifikan   bagi kemajuan   sektor industri logam," ujarnya   Jumat  24 November 2023 .

Ditegaskan, dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya, Kementerian Perindustrian telah memberi dukungan yang sangat besar melalui program tersebut.

"Pelatihan, pendampingan, dan sertifikasi ISO   adalah langkah-langkah strategis untuk meningkatkan mutu produk dan layanan, menjaga keberlanjutan lingkungan, serta memastikan keamanan dan kesejahteraamn   para pekerja,   Semua ini sejalan dengan visi kita untuk menciptakan industri yang berdaya saing, berkelanjutan, dan memberikan manfaat maksimal   bagi masyarakat," cetusnya.

BACA JUGA:Disperintransnaker Tunda Usulan Rekomendasi UMK 2024

Menurutnya, dengan pengetahuan dan keterampulan yang telah diperoleh selama pelatihan,diyakini para peserta dapat menerapkan standar internasional dengan baik dalam kegiatan sehari-hari di industri masing-masing. Hal ini tidak hanya akan membantu meningkatkan reputasi perusahaanh, tetapi juga   memberikan kontribusi positi fbagi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:UMK 2024 Kabupaten Tegal Diusulkan Naik 4,03 Persen, Jadi Rp 2.191.161

"Mari kita terus bergandengan tangan untuk bersama- sama mewujudkan misi dan misi pembangunan industri yang berkelanjutan dan memberi manfaat maksimal bagi masyarakat Kabupaten Tegal," ungkapnya.

Ditegaskan , rangkaian kegiatan pelatihan berikut pendampingan dan   fasilitasi sertipikat ISO   dilakukan Koordinator IKM Alat Angkut Ditjen IKMA Kementeiran   Perindustrian kepada PT Kanindo Semesta Aditama, PT Berkah Jaladara Teknik, dan   PT Trimitra Marganda Unggul. ( ADV)

Kategori :