Pantai Tiga Warna Malang: Pesona Alam Eksotis yang Fenomenal

Senin 13-11-2023,12:27 WIB
Reporter : Shofia Maharani
Editor : Shofia Maharani

DISWAY JATENG – Pantai Tiga Warna, salah satu pantai di Kota Malang yang menawarkan pesona  alam begitu langka. 

Pemandangan di pantai ini sangat fenomenal dengan warna air yang unik dan eksotis. Sehingga menjadi lokasi wisata mengesankan untuk para pengunjung.

Pantai ini termasuk wilayah konservasi yang dilindungi pemerintah setempat karena termasuk ke dalam Marine Protect Area (MPA). 

Untuk itu, sebelum berkunjung ke sana para wisatawan wajib mengetahui informasi seputar pantai ini terlebih dahulu. 

BACA JUGA:Liburan Seru di Pantai Tiga Warna: Info Lokasi, Kegiatan dan Tiket Masuk

BACA JUGA:Rekomendasi Pantai di Jepara, Surganya Para Pecinta Snorkeling dan Diving

1. Daya Tarik

Saat memasuki area Pantai Tiga Warna, wisatawan akan berdecak kagum menyaksikan kombinasi tiga warna laut yang tidak biasa. 

Warna putih dari pasir pantai, hijau dari laut dangkal, serta biru dari laut yang lebih dalam.

Yang membuat unik, kombinasi warna ini memiliki sekat yang berdekatan, sehingga menjadi fenomena alam yang jarang terjadi.

Kita dapat dengan mudah menikmati pemandangan hutan mangrove sebagai tanaman konservasi dengan berjalan di sekitar pantai, atau sekadar piknik sambil menikmati pemandangan.

Selain itu wisatawan dapat menikmati liburan dengan berbagai aktivitas seru, seperti snorkeling (menyelam), berkeliling dengan kano, atau kemping. 

Dengan melakukan snorkeling, kita dapat dengan mudah menikmati pemandangan di bawah laut. Di dalam sana wisatawan akan menjumpai banyak biota, terutama ubur-ubur. 

Sementara itu, berkeliling dengan perahu kano juga menjadi pengalaman seru. Karena airnya yang jernih, kita dapat mengamati biota laut dari atas perahu. 

Beberapa wisatawan memilih kemping untuk menikmati suasana matahari terbit. Di waktu ini pasir pantai terlihat kemerahan, sehingga kombinasi warnanya semakin menarik. 

Kategori :