Wisata Alam Ayanaz Gedongsongo Semarang yang Hits, Banyak Spot Foto Menarik dan Instagramable Banget!

Rabu 08-11-2023,14:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Endang Wulandari

Spot foto favorit lainnya adalah tempat duduk dengan berbagai desain yang unik. Tidak hanya unik, keindahan foto bertambah dengan latar belakang pemandangan pegunungan. Sambil berfoto, kalian juga bisa istirahat di tempat duduk yang instagramable ini.

Jika ingin mendapatkan hasil foto yang apik, berfotolah menjelang sore hari, tepatnya saat matahari hendak terbenam.

5. Hammock

Selain berfoto, kalian bisa bersantai di atas hammock yang tersedia di atas kolam Ayanaz Gedongsongo. Kalian bisa melepas penat dengan menyaksikan hamparan hijau hutan dan pegunungan di depan mata. Namun, perlu diperhatikan bahwa Ayanaz Gedongsongo ini adalah spot untuk berfoto, bukan rest area.

Jadi, wisatawan sebaiknya tidak duduk berlama-lama di satu spot. Kalian juga harus memberi kesempatan kepada pengunjung lain yang juga ingin berfoto di spot yang sama.

6. Bantal-bantal

Fasilitas yang disediakan adalah adanya area dimana terdapat banyak bantal-bantal empuk bergambar tokoh kartun disney yang berwarna-warni yang ada didalam kurungan raksasa warna putih dengan alas berupa karpet berwarna hijau. 

Harga Tiket Masuk, Jam Buka, dan Lokasi 

Lokasi Ayanaz Gedongsongo berada di area Candi Gedong Songo, Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Itu artinya, jika kalian ingin ke sana, kalian juga harus membayar tiket masuk ke Candi Gedong Songo terlebih dahulu.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Alam di Ayanaz Gedong Songo Semarang, Wisata yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Untuk wisatawan lokal dikenakan biaya Rp.15.000, sementara turis mancanegara dikenakan biaya Rp.75.000. Kemudian kalian perlu membayar lagi tiket masuk ke Ayanaz Gedongsongo. Harga tiket masuk orang dewasa di hari kerja adalah Rp.25.000, sementara untuk anak di atas 2 tahun sebesar Rp.15.000. J

Jika berkunjung di akhir pekan atau hari libur nasional lainnya, kalian perlu membayar tiket masuk sebesar R.p30.000 untuk orang dewasa dan Rp.15.000 untuk anak-anak. Waktu jam buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB dibuka setiap hari Senin-Minggu.

Setelah itu, kalian bisa memanjakan mata dengan pemandangan alam yang indah serta udaranya juga masih sejuk. 

 

Itulah informasi mengenai tempat wisata Ayanaz Gedongsongo yang masih berada di area Candi Gedongsong. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :