Wisata Alam Ayanaz Gedongsongo Semarang yang Hits, Banyak Spot Foto Menarik dan Instagramable Banget!

Rabu 08-11-2023,14:00 WIB
Reporter : Endang Wulandari
Editor : Endang Wulandari

DISWAY JATENG - Ayanaz Gedongsongo adalah wisata modern yang berusaha menjaga keharmonisan dengan pemandangan alam sekitarnya.

Disini kalian bisa berfoto sambil bersantai menikmati pemandangan pegunungan, awan, dan langit biru yang terhampar luas di sana. Pemandangan utama yang disajikan adalah Gunung Ungaran, Gunung Sindoro, dan Gunung Sumbing. Kombinasi ketiga pemandangan gunung tersebut tentu akan membuat latar foto kalian jadi semakin cantik.

Ayanaz Gedongsongo masih berada di satu area dengan Candi Gedong Songo, tempat wisata ini memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan area wisata lain di Semarang.

Spot Menarik di Ayanaz Gedongsongo

Tempat ini menawarkan banyak spot cantik yang bisa dipakai para pengunjung untuk berfoto. Dengan lebih dari 35 spot foto, para wisatawan bebas berfoto di mana saja.

Berikut Beberapa Spot Menarik di Ayanaz Gedongsongo yang Wajib di Kunjungi:

1. Ruang Santai di Tengah Kolam

Sofa melingkar yang dibuat di dalam kolam air ini banyak diincar wisatawan. Kalian bisa duduk santai dan terlihat bersandar di dinding kolam air tanpa takut kebasahan. Ruang santai ini terbuka yang berada di tengah kolam dan akan memanjakan tiap wisatawan yang datang. Jika diperhatikan, konsep ini menyerupai salah satu properti hotel yang terkenal di Bali.

BACA JUGA:Review Ayanaz Gedong Songo Semarang: Spot Foto Instagramable yang Mengagumkan

2. Balon Udara

Salah satu yang unik dari Ayanaz Gedongsongo adalah balon udara. Balon udara ini terbagi menjadi 3 jenis, yakni balon berukuran kecil, standar, dan besar. Balon udara yang tersusun dalam aneka warna bertuliskan Ayanaz Gedongsongo ini menjadi keunikan tersendiri.

Dengan berlatar belakang pegunungan, wisatawan seolah terbang di atas pegunungan. Saat menaikinya, kalian akan melihat rumah penduduk di wilayah Ungaran dan Danau Rawapening yang biru dari ketinggian. kalian juga dapat merasakan udara yang sejuk khas pegunungan di sini.

3. Bubble Tent

Bubble tent adalah balon bening yang bisa dimasuki wisatawan untuk berfoto. Di dalamnya juga disediakan properti yang akan menambah keceriaan foto wisatawan, seperti bantal besar warna-warni, bola-bola, hingga boneka beruang.

4. Tempat Duduk Unik

Kategori :