CATAT! 4 Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan, Nomor 2 Banyak Dicari Orang

Jumat 25-08-2023,18:38 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

Bukan hanya enak saja, akan tetapi buah manggis ternyata cocok untuk dikonsumsi saat diet karena bisa membantu menurunkan berat badan. Seperti jika kalian rutin mengonsumsi jus buah manggis bisa membantu meningkatkan metabolisme lemak di dalam tubuh.

BACA JUGA:WOW! Ternyata 4 Manfaat Buah Kawista sangat Bermanfaat Bagi Ibu Hamil

Bisa Menurunkan Risiko Kanker

Bahkan ada dalam penelitian yang menyebut bahwa konsumsi buah-buahan dan termasuk manggis bisa menurunkan risiko kanker. Hal itu sebab buah ini mengandung zat xanthones yang bersifat antioksidan dan antiiflamasi.

Dimana kandungan tersebut telah diketahui bisa melawan perkembangan dan penyebaran sel kanker di payudara, perut dan paru-paru. Walaupun  diyakini mengandung banyak manfaat untuk tubuh, akan tetapi penting juga untuk tetap menerapkan gaya hidup sehat di samping mengonsumsi buah manggis.

Mampu Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Untuk manfaat buah manggis yang terakhir yakni, dimana salah satu cara agar tubuh selalu sehat adalah menjaga kekuatan imunitas alias daya tahan tubuh.

Hal tersebut karena kandungan vitamin C, mineral dan xanthones pada buah manggis disebut bisa membantu menguatkan daya tahan tubuh. Dimana sehingga tidak mudah terserang penyakit dan buah ini juga bersifat antibakteri yang bisa membantu imunitas melawan infeksi.

BACA JUGA:Bukan Hanya Kayunya, Ini 4 Khasiat Buah Mahoni untuk Kesehatan

Demikian pembahasan kita mengenai 4 manfaat buah manggis untuk kesehatan tubuh kita, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :