Bukan Hanya Kayunya, Ini 4 Khasiat Buah Mahoni untuk Kesehatan

Bukan Hanya Kayunya, Ini 4 Khasiat Buah Mahoni untuk Kesehatan

Bukan hanya Kayunya Saja, Ini Dia 4 Khasiat Buah Mahoni untuk Kesehatan-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Seperti yang sudah kita tahu dimana pohon mahoni memiliki banyak manfaat, salah satunya yakni buahnya dimana sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Akan tetapi masih sangat sedikit orang yang mengetahui akan manfaat buah mahoni untuk kesehatan, maka dari itu kalian harus mengetahui apa saja manfaatnya buah ini bagi tubuh kita.

Pohon mahoni juga memiliki bentuk kayu yang tinggi dan besar, bahkan tanaman ini memiliki buah yang berwarna cokelat dan mempunyai berbentuk oval.

Sedangkan pada bagian dalam buah mahoni, terdapat biji mahoni yang berbentuk pipih dan bisa dimanfaatkan untuk kesehatan. Maka dari itu biji mahoni dikenal sebagai obat herbal yang bisa digunakan untuk mengatasi beberapa keluhan kesehatan hingga penyakit kronis.

Akan tetapi biji tanaman ini memiliki rasa yang pahit, dan meskipun mempunyai rasa yang pahit tapi terdapat berbagai kandungan senyawa di dalamnya.

Dimana kandungan senyawa dalam biji dan buah mahoni memiliki sifat anti mikroba, anti peradangan, anti oksidan, anti kanker, anti tumor, anti malaria dan anti diabetik.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan Tubuh Kita

Bahkan selain itu, biji mahoni juga mengandung nutrisi yakni seperti serat, protein, flavonoid, saponin dan phytochemicals. Sedangkan dengan beragam kandungan senyawa dan nutrisi didalamnya, maka biji mahoni dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Seperti yang kita bahas diatas meskipun rasanya pahit, akan tetapi buah mahoni dikenal memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Seperti mulai dari membantu menurunkan tekanan darah, mengobati diabetes, mengobati malaria hingga melawan infeksi yang disebabkan oleh bakteri atau jamur.

Sedangkan untuk kayu mahoni dikenal sebagai salah satu jenis kayu yang bisa dijadikan perlengkapan rumah tangga. Akan tetapi bukan hanya kayunya saja buah dari pohon mahoni juga bisa kita manfaatkan untuk kesehatan.

Biji dan buah mahoni dipercaya menjadi salah satu obat tradisional yang sudah tidak diragukan lagi walaupun banyak orang yang belum mengetahuinya.

Berikut adalah 4 manfaat buah mahoni untuk kesehatan tubuh kita, yakni antara lain:

Mampu Mengobati Penyakit Diabetes

Diabetes merupakan penyakit kronis yang ditandai dengan meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh, dimana pola makan tepat bisa membantu kamu mengontrol gula darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: