Penasaran dengan Manfaat Jus Strawberry, Ini Dia 5 Manfaatnya untuk Kesehatan

Senin 14-08-2023,09:34 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang manfaat dari buah strawberry, kalian juga bisa memanfaatkan buah ini untuk dijadikan jus.

Bahkan jika dibuat menjadi jus juga tidak kalah manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita, jadi kalian jika tidak suka dengan buah strawberry dan menyukai jusnya juga tidak apa-apa.

Rasanya yang asam tak membuat buah strawberry sepi peminat, bahkan justru kamu bisa dapat banyak manfaat saat mengonsumsi jus stroberi mulai dari menjaga jantung tetap sehat hingga menurunkan risiko terserang kanker.

Konsumsi buah secara rutin membantu memenuhi nutrisi harian tubuh, hal itu sebab buah-buahan mengandung vitamin dan mineral penting yang pastinya sangat bermanfaat dan salah satunya adalah buah strawberry.

Buah satu ini memiliki ukuran kecil dan warna merah dengan bintik putih dan tangkai mahkota berwarna hijau, rasanya manis dan asam begitu segar di mulut.

BACA JUGA:Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 6 Khasiat Buah Strawberry

Jikalau bicara kandungannya buah satu ini kaya akan kalium, folat, zat besi, vitamin C, magnesium dan antioksidan. Tidak berbeda dengan buah lainnya konsumsi jus stroberi juga banyak sekali manfaatnya untuk tubuh.

Tentunya kalau konsumsinya tidak disertai dengan perasa, pengawet, maupun pemanis buatan. Berikut 5 manfaat nya antara lain:

Mencegah Risiko Terserang Katarak

Efek baik lain dari buah strawberry yakni mendukung mata lebih sehat sekaligus mengurangi risiko katarak dan penyakit yang terjadi karena degenerasi makula.

Lagi-lagi ini karena kandungan vitamin C pada buah strawberry, dan tidak hanya memerangi radikal bebas kandungan tersebut juga mendukung produksi kolagen yang menjadi senyawa pembentuk struktur kornea mata.

Menjaga Jantung Tetap Sehat

Mengonsumsi buah maupun jus stroberi ternyata membantu menjaga kesehatan organ jantung, dan konsumsi buah satu ini juga membantu mengurangi risiko kolesterol tinggi, hipertensi hingga peradangan yang terjadi pada pembuluh darah.

Semuanya mengarah pada risiko stroke dan masalah kesehatan jantung, dan khasiat ini karena kandungan kalium dan antosianin yang berperan sebagai antioksidan pada buah strawberry.

BACA JUGA:Buah Strawberry: Rasanya yang Enak dan Memiliki 7 Manfaat Bagi Kesehatan

Kategori :