Penasaran dengan Manfaat Jus Strawberry, Ini Dia 5 Manfaatnya untuk Kesehatan

Senin 14-08-2023,09:34 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

Meningkatkan Imunitas Tubuh

Konsumsi buah strawberry setiap hari sebanyak 150 gram saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian yang dibutuhkan tubuh, dan dengan terpenuhinya asupan vitamin C efeknya adalah sistem imunitas tubuh yang turut meningkat.  

Konsumsi buah strawberry secara rutin akan semakin meningkatkan kerja sistem kekebalan tubuh, maka tubuh kamu senantiasa sehat dan lebih cepat sembuh saat terinfeksi penyakit tertentu.

Mengurangi Risiko Kanker

Selain baik untuk meningkatkan kesehatan jantung, mata dan imunitas tubuh, karena kandungan vitamin C dan antioksidan pada buah strawberry juga efektif untuk mengurangi risiko pertumbuhan sel kanker pada tubuh.

Akan tetapi pastinya hal ini bisa didapat dengan dibarengi pola hidup dan pola makan yang seimbang supaya mendapatkan manfaat yang lebih optimal sebaiknya kamu membuat jus strawberry sendiri.

Kalau harus membeli jus buah yang sudah tersedia dalam kemasan maka pastikan tidak terdapat tambahan pengawet, perasa atau pemanis buatan hal itu sebab justru membuat manfaat buah strawberry jadi menurun.

Mencegah Munculnya Tanda Penuaan Dini

Manfaat lain dari konsumsi jus stroberi yakni membantu mencegah munculnya tanda penuaan dini, sebab kandungan asam elagik dan vitamin C pada buah satu ini diyakini efektif untuk menunjang kesehatan kulit.

Dimana kedua senyawa tersebut bekerja aktif untuk melawan efek radikal bebas yang dapat memicu kerusakan kolagen, dan perlu diketahui bahwa kerusakan kolagen akan berdampak pada munculnya tanda penuaan pada kulit seperti kerutan, garis halus dan flek hitam.

Selain mengonsumsi sebagai jus kamu juga bisa menjadikan buah strawberry sebagai bahan alami untuk membuat masker wajah, bisa tambahkan dengan madu lalu oleskan secara merata pada kulit.

Setelah itu diamkan selama kurang lebih 8 sampai 10 menit, lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat.

BACA JUGA:Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 7 Khasiat Kesehatan Sayur Brokoli

Demikian pembahasan kita mengenai 5 manfaat jus buah strawberry, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :