Buah Strawberry: Rasanya yang Enak dan Memiliki 7 Manfaat Bagi Kesehatan

Buah Strawberry: Rasanya yang Enak dan Memiliki 7 Manfaat Bagi Kesehatan

Buah Strawberry: Rasanya yang Enak dan Memiliki 7 Manfaat Bagi Kesehatan -disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Mengonsumsi buah-buahan adalah salah satu cara kita untuk bisa menjaga kestabilan tubuh agar menjadi sehat. Akan tetapi bukan hanya mengonsumsi buah-buahan saja, kalian juga harus mengimbanginya dengan olahraga.

Salah satu buah yang bagus untuk kesehatan tubuh adalah strawberry, dimana buah ini memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh kita. Bahkan buah strawberry mengandung vitamin C yang cukup tinggi.

Hal tersebut membuat buah stroberry ini bermanfaat untuk mengoptimalkan kesehatan jantung hingga mencegah kanker, dan buah strawberry memiliki warna merah yang cukup menarik.

BACA JUGA:Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 7 Khasiat Kesehatan Sayur Brokoli

Selain itu buah ini juga memiliki rasa yang segar dengan kandungan air yang cukup tinggi di dalamnya, bahkan bukan hanya kandungan air akan tetapi buah ini juga mengandung antioksidan dan berbagai nutrisi lainnya yang bermanfaat untuk tubuh.

Berikut 7 manfaat buah strawberry bagi kesehatan tubuh kita, yakni antara lain:

1. Mencegah Kanker

Paparan radikal bebas dapat memicu kerusakan sel dan jaringan yang dapat menyebabkan pertumbuhan sel abnormal, dan kandungan antioksidan tinggi dalam buah ini mampu melindungi tubuh dari kerusakan akibat paparan radikal bebas.

Bahkan dengan begitu kamu akan terhindar dari penyakit kanker.

2. Mengoptimalkan Kesehatan Jantung

Kandungan antioksidan dalam buah strawberry dapat menurunkan berbagai kerusakan pada jantung yang bisa memicu penyakit, dan dengan begitu ketika kebutuhan antioksidan terpenuhi maka kesehatan jantung akan menjadi lebih optimal.

Menurut studi dalam jurnal Antioxidant, yakni kandungan antioksidan dalam buah ini sangat menguntungkan bagi kesehatan jantung dan memenuhi kebutuhan antioksidan dengan mengonsumsi buah strawberry bisa menurunkan risiko kardiometabolik.

Kondisi tersebut berkaitan dengan faktor risiko yang meningkatkan risiko kejadian vaskular seperti serangan jantung.

3. Meredakan Gejala Arthritis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: