Tim dari Asesor BAN S/M Visitasi Akreditasi di SMP IT Usamah Kota Tegal

Sabtu 05-08-2023,07:08 WIB
Reporter : Meiwan Dani R
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, TEGAL - SMP IT Usamah mendapatkan kunjungan visitasi akreditasi dari Tim Asesor Badan Askreditasi Nasional (BAN) Sekolah/Madrasah (S/M). Tim Asesor menilai dan mengkroscek data empat standar mutu sekolah yaitu standar mutu kelulusan, proses pembelajaran, guru dan manajemen sekolah. Tim Asesor yang menilai yaitu Giyanto dan Kestianingsih yang juga mengecek kondisi fasilitas sekolah dan kegiatan belajar mengajar di kelas.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja guru dan kerjasama siswa serta wali murid SMP IT Usamah Kota Tegal dalam menyiapkan Akreditasi dengan baik." ujar Kestianingsih, salah satu tim asesor akreditasi.

Tim Asesor Visitasi Akreditasi juga mengundang dan mewawancarai pengurus komite serta perwakilan orangtua. Hal itu sebagai bentuk penilaian terhadap keterlibatan peran orangtua dan sekolah dalam memajukan proses pendidikan di SMP IT Usamah.

"Kami sebagai komite dan perwakilan orangtua, mendukung  sepenuhnya kegiatan akreditasi agar kedepan SMPIT Usamah menjadi sekolah terbaik yang mampu melahirkan siswa yang tidak hanya berprestasi namun juga memiliki akhlak dan karakter yang baik,"ujar Ketua Komite SMPIT Usamah Nur Chotimah.

Harapannya dengan adanya visitasi akreditasi ini mampu menghasilkan penilaian terbaik. Karena visitasi akreditasi ini menjadi sebuah komitmen bagi SMP IT Usamah.

"Untuk senantiasa memberikan pelayanan pendidikan PRIMA bagi siswa, orangtua dan masyarakat khususnya di Kota Tegal." ujar Kepala SMPIT Usamah Kota Tegal Ilmatun Amaliana.

Kategori :