Pantai Joko Tingkir Pemalang, Wisata Pantai Tak Kalah Indah, Murah Banget! Cukup 3 Ribu Rupiah

Minggu 28-05-2023,13:21 WIB
Reporter : Yus Miladi
Editor : Yus Miladi

DISWAYJATENG – Pantai Joko Tingkir bisa menjadi referensi anda bersama keluarga untuk menikmati liburan. Pantai wisata ini cukup luas sehingga dapat menampunga banyak orang sekaligus.

Lokasinya juga mudah untuk anda jangkau, pantai ini berada pada Desa Nyamplungsari Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang. Untuk rutenya anda bisa dari alun-alun Pemalang menuju ke arah Petarukan. Dari Petarukan ini anda hanya tinggal menuju ke arah utara sekitar 9 km hingga sampai pada Pantai wisata ini.

Pada area wisata ini anda dapat melihat deretan perahu nelayan. Karena memang panta yang satu ini merupakan tempat bersandarnya nelayan setelah mencari udang rebon.

Untuk tiket masuk pantai Joko Tingkir ini sangat murah meriah. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 3.000 perak saja per orang. Pantai ini buka setiap hari mulai dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore.

Sedangkan fasilitas yang ada pada kawasan pantai ini juga beragam seperti mushola, warung-warung makanan dan minuman. Area parkir kendaraan yang luas, ada juga toilet bersih, ayunan kemudian penyewaan ban serta wahana bermain anak.

Daya Tarik Pantai Joko Tingkir

1. Spot poto yang beragam

Pantai ini memiiki spot poto yang beragam yang dapat anda eksplor. Ada spot poto berbentuk hati dengan view lautan pada bagian belakangnya. Anda juga dapat berfoto pada area pohon cemara yang begitu rindang.

2. Tempat bersantai keluarga

Kawasan pantai ini memiliki banyak sekali gazbo yang bisa anda dan keluarga gunakan untuk bersantai sambil menikmati makanan yang dapat anda pesan sekitar area tersebut.

Pihak pengelola juga menyediakan beberapa ayunan hingga hammock.

Apalagi lokasinya tepat berada pada bawah teduhnya pohon cemara, jadi anda tidak akan terasa panas meski berada pada pantai.

3. Garis pantai yang luas

Pantai Joko Tingkir memiliki garis pantai yang luas, dengan pasirnya yang berwarna sedikit gelap. Pasirnya sangat lembut membentang dari ujung yang satu ke ujung lainnya.

Pengunjung banyak memanfaatkan untuk bermain pasir bersama anak-anak atau hanya sekedar duduk-duduk sambil menikmati ombak pantai.

BACA JUGA:Suka Berenang? Zatobay Waterboom Pemalang Cocok Untuk Liburan Buah Hati Anda

Kategori :