3.156 PPPK Dilantik di Halaman Sirkuit Pantai Widuri Kabupaten Pemalang

3.156 PPPK Dilantik di Halaman Sirkuit Pantai Widuri Kabupaten Pemalang

DILANTIK - Bupati Pemalang Mansur Hidayat melantik ribuan PPPK dan PNS di Sirkuit Obyek Wisata Pantai Widuri.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Sebanyak 3.156 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pemalang dilantik untuk menduduki jabatan fungsional. Pelantikan yang ditandai dengan pengambilan sumpah/janji dilakukan oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat di Halaman Sirkuit Obyek Wisata Pantai Widuri Pemalang.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sambutannya berharap kepada semua PPPK dan PNS yang baru saja diambil sumpah/janjinya. Dapat menunjukkan tanggungjawab, loyalitas dan dedikasinya lewat kinerja saat pelaksanaan tugas. 

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Kembangkan Program Satuan Pendidikan Aman Bencana

Di samping itu, sebagai ASN diinstruksikan untuk bisa memahami dan mengimplementasikan core values, Ber-AKHLAK yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Sebagai budaya kerja yang wajib dimiliki oleh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang. 

Bupati Mansur dalam kesempatan itu juga menekankan tiga hal penting yang harus bisa dilakukan oleh PPPK dan PNS. 

BACA JUGA:Rancang Revisi Regulasi Penyerahan PSU di Kabupaten Tegal

Pertama, sebagai ASN, bupati menginginkan agar memiliki sikap peduli terhadap situasi sosial yang terjadi di lingkungan masing-masing. ASN juga untuk bisa menyampaikan dan mengedukasi masyarakat, bahwa Pemerintah Kabupaten Pemalang senantiasa berkomitmen dan bekerja keras mendorong kemajuan pembangunan daerah. 

Kedua, sebagai ASN, diminta bisa menunjukkan tanggungjawab sosial di lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing.

BACA JUGA:Camat Salem Kabupaten Brebes Launching Program Jumat SAE

"Maka, jadilah teladan, pelopor maupun sosok inspiratif yang siap sedia membantu masyarakat sekitar. Tingkatkan partisipasi pada kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, seperti kerja bakti, bakti sosial, guyub rukun dilingkungannya,"katanya.

Ketiga, Bupati juga meminta  untuk betul-betul mendedikasikan dirinya sebagai ASN, yang notabene adalah pelayan masyarakat. Untuk itu, setiap waktu dan setiap saat, jika dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas, harus siap, cepat tanggap dan bertanggungjawab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: