Mahasiswa Poltek Harber Tegal Tanam Mangrove

Mahasiswa Poltek Harber Tegal Tanam Mangrove

TANAM - Mahasiswa Poltek Harber melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove dan bersih-bersih.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Tegal melakukan penanaman mangrove dan bersih-bersih di area Pantai Komodo, Kota Tegal. Kegiatan diikuti 24 Mahasiswa dari program studi D3 Farmasi dan merupakan Praktik Kuliah Lapangan (PKL) dalam mata kuliah pendidikan kewarganegaraan.

Dosen Pengampu Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan Prasetya Putra Nugraha mengatakan, kegiatan sebagai bentuk implementasi dari pendidikan kewarganegaraan. Dengan adanya kegiatan itu, semoga tujuan mata kuliah pendidikan kewarganegaraan bisat ercapai dengan baik.

BACA JUGA:Dinsos Kabupaten Tegal Kembali Salurkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial

"Sesuai tuntutan kurikulum, bahwa perkuliahan MKDU, khususnya pendidikan kewarganegaraan agar lebih banyak berkontribusi terhadap masyarakat. Dalam hal ini, mahasiswa peserta memilih untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon dalam rangka pelestarian lingkungan", jelasnya.

Pengelola Pantai Komodo Teguh Sapari mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa atas kegiatan penanaman pohon dan bersih-bersih Pantai tersebut. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menjadi inspirasi masyarakat sekitar untuk bisa lebih peduli terhadap lingkungan.

BACA JUGA:Sudah Dianggarkan, DPRD Desak Perbaikan Jalan di Pantura Kabupaten Tegal

"Apabila lingkungan bersih, maka objek wisata Pantai Komodo akan dapat menarik perhatian lebih banyak pengunjung lagi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: