Ngantuk, Minibus Tabrak Dua Mobil dan Satu Sepeda Motor di Pantura Kota Brebes

Rabu 05-04-2023,10:00 WIB
Editor : Ismail F

BREBES, DISWAYJATENG.ID - Diduga mengantuk, kecelakaan karambol terjadi di simpang empat Pasar Induk Brebes, Selasa (4/4). Kecelakaan yang melibatkan 3 minibus atau mobil dan satu sepeda motor tersebut sempat membuat arus lalu lintas tersendat. Pantauan langsung di lokasi kejadian menyebut, peristiwa berawal saat APILL (Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas) berwarna merah.

Saat itu, minibus Astra Daihatsu warna merah dengan nomor polisi G 8515 berhenti di posisi paling depan, disusul kendaraan minibus Toyota Avanza Veloz dengan nomor polisi B 1603 TYA. Kemudian di posisi ketiga sepeda motor Yamaha Lexi warna hitam dengan nomor polisi G 3049 ATF. Tak lama kemudain tiba tiba datang minibus Avanza warna hitam dengan nomor polisi R 1280 F dengan kecepatan tinggi.

Karena diduga mengantuk, minibus tersebut kemudian menabrak sepeda motor dan 2 minibus tersebut. Akibat peristiwa itu, sepeda motor ringsek sementara 2 mobil lainnya ringsek dan terpental hingga keluar jalur. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara pengendara sepeda motor yang kendaraanya ringsek hanya mengalami luka ringan.

Diketahui, penyebab kecelakaan tersebut lantaran pengendara Avanza hitam yang dikendarai oleh Adi Muhammad, 22, asal Brebes mengantuk. Saat itu dirinya bersama rekan santri lainnya hendak balik ke ponpes yang ada di Jepara. "Awalnya ngantuk, tau tau sudah terjadi tabrakan," ungkapnya singkat.

Salah satu pengendara minubus yang kendaraannya ringsek, Panji, 25, mengatakan, peristiwa berawal saat lampu APILL berwarna merah. Baru beberapa detik tiba tiba dirinya ditabrak dari arah belakang.

"Dari belakang ada mobil Avanza hitam, saat itu lampu APILL berwarna merah. Tiba tiba saya di tabrak dari arah belakang hingga mobil saya keluar jalur karena saya reflek banting stir," ungkapnya.

Sementara Dandi, 24, pengendara sepeda motor asal Tegal menyatakan, saat itu dirinya berada di belakang minibus Avanza silver, tak lama datang Avanza hitam dan menabrak dirinya.

"Saya ditabrak dari belakang sama Avanza hitam hingga sepeda motor saya terjepit dengan minibus yang ada di depannya. Saat itu saya reflek loncat, beruntung hanya motor saya yang ringsek," jelasnya.

Ipda Indra Prasetyo, Kanit Gakkum Satlantas Polres saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan kecelakaan tersebut. Saat ini sedang ditangani. "Iya sudah termonitor kasus kecelakaannya, saat ini sedang kami tangani," tandasnya.

Kategori :