10 Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Menarik

10 Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Menarik

10 Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Menarik, Jarang Diketahui-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Fitur pesan yang ditandai memungkinkan Anda untuk menandai pesan agar tidak tenggelam oleh pesan baru atau tidak terhapus saat membersihkan semua pesan dalam kolom chat. Untuk mengaktifkan fitur ini, tekan bubble chat yang ingin Anda tandai, lalu pilih ikon bintang di bagian atas layar WhatsApp Anda.

3. Mengirim Pesan ke Diri Sendiri  

Fitur ini bermanfaat untuk menyimpan draft pesan sebelum mengirim pesan penting atau sebagai tempat untuk mencatat berbagai hal.  

Seperti namanya, chat yang Anda kirim di kolom ini hanya akan terlihat di ponsel Anda. Untuk mengaktifkan fitur tersembunyi ini, pilih ikon chat baru, lalu pilih akun Anda sendiri.  

4. Membalas Pesan di Grup Melalui Chat Pribadi  

Saat membaca pesan dalam grup, Anda mungkin ingin membalasnya secara pribadi kepada pengirim tanpa diketahui anggota grup lainnya. Kini, Anda tidak perlu berpindah dari kolom chat grup ke chat pribadi untuk melakukan hal ini.  

Cukup tekan dan tahan bubble chat yang ingin Anda tanggapi, lalu klik ikon tiga titik, dan pilih untuk membalas secara pribadi.  

5. Chat Sekali Lihat  

Fitur rahasia WhatsApp yang ini sangat berguna jika Anda ingin membagikan video atau foto yang bersifat rahasia kepada teman atau grup.  

Dengan menggunakan fitur ini, foto atau video yang Anda kirim hanya akan terlihat sekali di kolom chat penerima dan akan hilang setelah dibuka.  

Penerima juga tidak dapat melakukan perekaman layar atau tangkapan layar saat melihat foto atau video yang Anda kirim.  

Untuk mengaktifkan fitur ini, cari lingkaran dengan angka 1 di sebelah tombol kirim saat Anda ingin mengirim foto atau video rahasia, kemudian klik tombol 1 tersebut sebelum mengirim pesan.

BACA JUGA:Cara Menghapus Foto dan Video di WhatsApp untuk Mengosongkan Ruang Penyimpanan

6. Pesan yang Dipin

Pesan yang dipin adalah fitur yang serupa dengan pesan yang ditandai. Jika pada pesan yang ditandai Anda dapat menandai sebuah pesan dalam kolom chat, fitur pesan yang dipin berfungsi untuk menandai seluruh kolom chat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: