Cara Menghapus Foto dan Video di WhatsApp untuk Mengosongkan Ruang Penyimpanan

Cara Menghapus Foto dan Video di WhatsApp untuk Mengosongkan Ruang Penyimpanan

Cara Cerdas Menghapus Foto dan Video di WhatsApp untuk Mengosongkan Ruang Penyimpanan--

DISWAYJATENG.ID - Apakah Anda lelah terus-menerus menerima pemberitahuan bahwa penyimpanan WhatsApp Anda sudah penuh? Dengan semakin banyaknya foto dan video yang dibagikan di platform, tidak heran jika ruang penyimpanan dapat dengan cepat menjadi masalah. Tapi jangan takut, ada trik cerdas untuk membantu Anda mengelola dan menghapus foto dan video yang tidak perlu itu tanpa kehilangan kenangan penting.

Berikut adalah beberapa tip dan trik efektif untuk membantu Anda mengosongkan ruang di WhatsApp Anda tanpa kehilangan data penting apa pun:

BACA JUGA:Cara Masuk ke WhatsApp di Ponsel Tanpa Kartu SIM

1. Manfaatkan Fitur "Penggunaan Penyimpanan" 

WhatsApp memiliki fitur bawaan yang memungkinkan Anda melihat obrolan, grup, dan kontak mana yang paling banyak menghabiskan ruang di perangkat Anda. Untuk mengakses fitur ini, cukup buka Pengaturan > Penyimpanan dan Data > Kelola Penyimpanan.

Dari sini, Anda dapat melihat daftar semua obrolan Anda dan jumlah ruang yang digunakan. Anda kemudian dapat memutuskan obrolan mana yang akan dihapus untuk mengosongkan ruang.

2. Gunakan Fitur "Visibilitas Media" 

WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan fitur yang disebut "Visibilitas Media" yang memungkinkan Anda menyembunyikan foto dan video dari galeri ponsel Anda. Artinya, semua foto dan video yang Anda terima di WhatsApp tidak akan otomatis disimpan ke galeri ponsel Anda, sehingga menghemat ruang penyimpanan yang berharga.

Untuk mengaktifkan fitur ini, buka obrolan tempat Anda ingin menyembunyikan media, ketuk nama kontak, pilih "Visibilitas Media", dan pilih "Tidak" untuk menyembunyikan media dari galeri Anda.

BACA JUGA:Cara Menonaktifkan Sementara WhatsApp di Semua Perangkat

3. Hapus Obrolan yang Tidak Perlu

Sangat mudah untuk mengumpulkan banyak obrolan di WhatsApp, banyak di antaranya mungkin berisi foto dan video yang tidak lagi Anda perlukan. Luangkan waktu untuk menelusuri obrolan Anda dan menghapus obrolan yang tidak perlu.

Ini tidak hanya akan mengosongkan ruang penyimpanan tetapi juga membantu Anda merapikan antarmuka WhatsApp Anda.

4. Hapus Foto dan Video Lama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: