Panggung Trasa Kabupaten Tegal Disulap Lebih Elegan

Panggung Trasa Kabupaten Tegal Disulap Lebih Elegan

ELEGAN - Desain panggung Trasa Kabupaten Tegal dibuat lebih elegan untuk mempercantik wajah Kota Slawi.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Pemkab Tegal melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) saat ini tengah merubah wajah Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) menjadi lebih elegan.

Panggung hiburan yang berada di kawasan Trasa itu akan dirubah lebih mewah dari sebelumnya. Sehingga bisa menjadi salah satu icon baru di Kabupaten Tegal.

"Ini merupakan terobosan baru dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal," kata Kepala DPUPR Kabupaten Tegal, Teguh Dwijanto R.

Trasa

Dia mengungkapkan, pembangunan Trasa ini adalah untuk mendukung program strategis Pj Bupati Tegal Agustyansyah yang menghendaki Kota Slawi menjadi lebih ramai dan mewujudkan ikon baru di Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:DPUPR Kabupaten Tegal akan Perbaiki Jembatan Kalierang Cilongok yang Berlubang

BACA JUGA:Cegah Kecelakaan, DPUPR Kabupaten Tegal Menguji 50 Tenaga Konstruksi

Salah satu kegiatannya yakni mempercantik panggung Trasa untuk menyemarakan kegiatan di Trasa. Seperti halnya, kegiatan dari Kemendikbudristek untuk promosi Museum Semedo. 

"Ada juga kegiatan budaya yang dilakukan Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar untuk pentas seni," kata Teguh.

Menurut Teguh, pekerjaan di Trasa ini yakni penambahan kontruksi pondasi telapak plat beton bertulang, dan atasnya dari IWF atau pipa mengikuti bentuk desain yang berbentuk lengkung. Selain itu, atap dari plat steel enamel lengkung, dan spandek zincalume. Beberapa bagian kecil tetap dipertahankan, seperti ketinggian panggung.

Adapun untuk anggarannya sesuai nilai kontrak yakni sebesar Rp800 juta.

"Proyek ini baru atapnya saja, belum yang lain," ucapnya. 

BACA JUGA:Komisi III DPRD Kabupaten Tegal Apresiasi Kerja DPUPR

BACA JUGA:DPUPR Kabupaten Tegal Optimis Proyek Rehab Kantor Kecamatan Kramat Selesai Tepat Waktu

Selain pembangunan panggung Trasa, lanjut Teguh, program mempercantik Kota Slawi juga dilakukan penataan lampu di sepanjang Jalan A Yani Slawi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: