7 Cara Amankan Kontak WhatsApp dari Pinjaman Online

7 Cara Amankan Kontak WhatsApp dari Pinjaman Online

tips amankan kontak whatsapp dari pinjol--foto kumparan

4. Tidak Memberikan Izin Akses Kontak

Tips amankan kontak WhatsApp dari pinjol selanjutnya yaitu jangan berikan izin akses kontak. Saat menginstal aplikasi pinjaman online, maka kalian mungkin perlu untuk memberikan izin akses ke kontak kalian masing-masing. Jika kalian merasa tidak nyaman dengan permintaan ini, pertimbangkan untuk menolaknya. Ini akan mencegah aplikasi pinjaman online mengakses dan mengumpulkan daftar kontak kalian.

5. Periksa Kebijakan Privasi Aplikasi Pinjaman Online

Gambar sebuah smartphone berisi logo aplikasi WhatsApp berwarna hijau yang sedang dipegang oleh seseorang, ilustrasi cara mengetahui penipu di WhatsApp (WA). Cara mengetahui penipu di WA / WhatsApp langkah antisipasi yang perlu kalian cermati.

Sebelum mengunduh dan menggunakan aplikasi pinjaman online, maka bacalah dengan cermat kebijakan privasi mereka. Pastikan juga untuk memahami bagaimana mereka akan menggunakan data kalian, termasuk informasi konta, dan apakah mereka akan membagikannya dengan pihak lain.

BACA JUGA:4 Cara Mudah Amankan Kontak WhatsApp Supaya Tidak Diakses Pinjol

6. Pembaruan Izin Akses

Pastikan untuk secara teratur memeriksa pengaturan izin aplikasi di ponsel kalian. Jika pada suatu waktu kalian memberikan izin akses kontak kepada aplikasi tertentu, maka kalian bisa membatalkannya nanti jika merasa tidak nyaman dengan akses tersebut.

7. Hati-hati dengan Tautan yang Diterima

Jika kalian menerima tautan melalui pesan WhatsApp (WA) dari sumber yang tidak dikenal atau mencurigakan, jangan mengklik link tersebut. Tautan itu mungkin mengarahkan kalian ke situs yang meminta akses ke kontak kalian. 

Itulah beberapa informasi seputar tips amankan kontak WhatsApp (WA) dari pinjol yang bisa kalian lakukan dan terapkan untuk menghindari dari data bocor yang disalahgunakan. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: