PMI Kabupaten Tegal Raih 8 Penghargaan di Ajang Sibat Tingkat Nasional

PMI Kabupaten Tegal Raih 8 Penghargaan di Ajang Sibat Tingkat Nasional

PENGHARGAAN - Tim PMI Kabupaten Tegal dan Sibat menunjukkan 8 penghargaan yang diraih.Foti:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

Dia mengucapkan terimakasih atas dedikasi, dukungan dan kerja keras semua anggota Sibat yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini.

Menurutnya, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi anggota Sibat lainnya agar terus berkarya, berinovasi dalam misi kemanusiaan.

"Terutama di bidang pemberdayaan masyarakat aman dan tangguh bencana,” kata Iman, saat menyambut kedatangan Kontingen Sibat PMI Kabupaten Tegal, di Gedung PMI setempat.

BACA JUGA:Segarnya Es Cendol Pak Slamet, Kuliner Legendaris Pekalongan Sejak 1960

Seperti diketahui, Latihan Gabungan dan Bhakti Sibat Nasional III ini dibuka oleh Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 sekaligus Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla, dan dimeriahkan oleh perwakilan Palang Merah Singapura, delegasi IFRC untuk Indonesia serta lembaga donor USAID.

Selama 4 hari kegiatan, para peserta mengikuti berbagai materi pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas anggota Sibat, termasuk pengurangan risiko bencana, penanganan kebakaran hutan, dan pertolongan pertama, Water Rescue, Wash, Simulasi dan kegiatan lainnya.

BACA JUGA:Sempat Kabur, Buronan Tawuran Maut Subah Akhirnya Serahkan Diri ke Polres Batang

Di ajang tersebur, PMI Kabupaten Tegal mengirimkan tiga tim perwakilan dari dua belas Sibat  yang ada di Kabupaten Tegal dengan jumlah 30 orang, yakni Sibat Guci, Sigedong, Bumijawa, Sibat Sidakaton, Sibat Kedungkelor, Kendayakan, Sukareja, Rangimulya, Banjaragung, Kaligayam Kecamatan Margasari dan Jatinegara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: