Membanggakan, Tim Riset MAN Demak Raih Medali Emas di Ajang Kompetisi International

Membanggakan, Tim Riset MAN Demak Raih Medali Emas di Ajang Kompetisi International

PRESTASI INTERNATIONAL , Tim riset MAN Demak berfoto bersama Kepala Sekolah dan Guru Pembimbing usai menerima medali emas dalam kompetisi international di Malaysia-Humas MAN Demak-

DEMAK, diswayjateng.id - Tim Riset MAN Demak menorehkan prestasi international dengan meraih Gold Medal dalam ajang World Invention Competititon and Exhibition (WICE) 2024 di diadadakan di Selangor, Malaysia, 21 hingga 25 September 2024.

Dalam WICE, tim riset MAN Demak berkompetisi dengan 126 tim dari 15 negara, khususnya pada kategori IT dan Robotic yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA) bekerja sama dengan Malaysian Allied Health Sciences Academy (MAHSA).

Kepala Madrasah MAN Demak, H. Nur Kamsan, menyampaikan rasa syukur, haru dan bangga atas prestasi international yang diraih Tim Riset MAN Demak. Ia menyebut bahwa anak didiknya tidak hanya mengharumkan nama Kabupaten Demak tapi juga Indonesia.

"Tim Riset MAN Demak tidak hanya mengharumkan nama Kabupaten Demak, tetapi juga Provinsi Jawa Tengah dan Indonesia di tingkat internasional melalui proyek inovatif berjudul ; Satfis: Solar Powered IoT Technology for Sustainable Fish Farming Management," ucapnya.

BACA JUGA:Diresmikan Bupati Demak, Charlie Hospital Siap Berikan Pelayanan Kesehatan Masyarat Terbaik

BACA JUGA:Pemkab Demak Ajak Santri Al Hidayat Kelola Sampah Agar Bernilai Ekonomis

Dalam proses riset dan kompetisi, Tim Riset MAN Demak dibimbing oleh Hj. Muni’ah dan Muhammad Adib Ubaidillah, yang mana keduanya sepakat bahwa pencapaian prestasi international tersebut adalah bukti MAN Demak yang mampu berprestasi. 

“Keberhasilan ini menjadi bukti kemampuan dan dedikasi tim riset MAN Demak dalam mengembangkan penemuan berbasis sains yang bermanfaat bagi perikanan. Semoga prestasi international ini bisa menginspirasi untuk terus berkarya,” ujar Muni'ah.

Sementara itu, Ketua program BSC-RISET MAN Demak, Qoim Rohmawati, turut memberikan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi para siswa. Ia menyebut bahwa Tim riset MAN Demak telah mampu menunjukkan performa terbaik dan mampu bersaing di kancah internasional.

"Kami berharap prestasi ini dapat memotivasi siswa lainnya untuk terus mengembangkan potensi mereka di bidang sains dan teknologi, tidak takut mengejar mimpi ke kancah global," ucap Qoim.

Sebagai informasi Tim riset  Man Demak tersebut terdiri dari empat siswa berbakat yakni Mufi Ahmad Baehaqy (XII-1), Bagus Hadlim Aqil (XII-1), Eny Zuliyanti (XII-2), dan Mentari Farikhanaila (XI-6).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: