Suka Cita Sambut Hari Jadi Kudus ke 475, Konser Wali Band Hibur Warga Kota Kretek

Suka Cita Sambut Hari Jadi Kudus ke 475, Konser Wali Band Hibur Warga Kota Kretek

Konser band Wali dalam rangkaian perayaan Hari Jadi Kudus ke 475 berlangsung meriah di Alun-alun Kudus, Senin 23 September 2024.-arief pramono/diswayjateng.id-

KUDUS, diswayjateng.id- Konser band Wali dalam rangkaian perayaan Hari Jadi Kudus ke 475 berlangsung meriah di Alun-alun Kudus, Senin 23 September 2024.

Kemeriahan itu semakin lengkap dengan kehadiran pesta kembang api yang menyemarakan langit Kota Kudus malam itu.

Ribuan penonton antusias dan larut bernyanyi bersama dalam setiap lantunan yang dibawakan grup music papan atas tersebut. Tanpa dikomando, penonton langsung bernyanyi bareng saat Farhan Zainal Mutaqqin alias Faank membuka konser dengan album “Cari Berkah”.

Lagu tersebut sukses menghipnotis ribuan penonton dari dewasa hingga anak yang memadati pusat keramaian Kota Kudus hingga pukul 23.00 WIB.

Konser band Wali yang manggung di Alun Alun Kudus membawakan sebanyak sepuluh lagu. Diantaranya Cari Berkah, Si Udin Bertanya, Nenekku Pahlawanku, Baik-Baik Sayang, dan Emang Dasar.

Tak ketinggalan, lagu berjudul Gajah Dibalik Batu, Tomat (Tobat Maksiat), Yank, Aku Bukan Bang Toyib, dan Cari Jodoh turut dilantunkan.

”Terima kasih untuk pak Pj Bupati Kudus. Terima kasih juga untuk Habib Husein Ja'far Al Hadar. Semoga umur beliau dipanjangkan dan selamat ulang tahun untuk Kabupaten Kudus yang ke-475,” ucap Farhan Zainal Muttaqin alias Faank dari atas panggung.

Usai melantunkan lagu keenam yakni Ada Gajah Dibalik Batu. Faank mengajak ribuan penonton berdoa bersama mengenang jasa para pahlawan.

Selain itu, Faank juga mengajak masyarakat Kudus berdoa kepada saudara-saudara di berbagai daerah yang terkena musibah dan untuk rakyat Palestina. 

Usai berdoa, Faank dan kawan-kawan melanjutkan empat lagu tersisa yakni Tomat (Tobat Maksiat), Yank, Aku Bukan Bang Toyib, dan Cari Jodoh.

Beragam Acara Meriahkan Hari Jadi Kudus

Dalam kesempatan itu, Penjabat (PJ) Bupati Kudus Hasan Chabibie mengaku, bahwa agenda malam hari ini merupakan bentuk kolaborasi dari semua lintas elemen. Tujuannya untuk membahagiakan masyarakat Kabupaten Kudus.

”Di acara HUT Kudus ke 475 ini, banyak rangkaian acara yang digelar untuk menghibur masyarakat Kabupaten Kudus,” ucap Hasan disambut riuh tepuk tangan penonton.

Bahkan sebelumnya, Hasan mengajak vokalis grup band Wali, Faank bersama personel lainnya untuk berziarah ke makam Sunan Kudus sebelum manggung di Alun-alun Kudus.

”Tadi saya sampaikan ke Faank untuk sowan dulu ke makam Sunan Kudus sebelum manggung. Tujuannya supaya mendapatkan keberkahan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, konser Wali yang digelar malam ini merupakan salah satu rangkaian Hari Jadi Kudus ke 475. Di antaranya Muria Summer Festival UMKM dan Expo Kudus pada 27-29 September 2024, Layanan Bursa Kerja Kemenaker dan Layanan Perpustakaan Keliling pada 27-29 September 2024, serta Fun Bike dan Gantangan Burung pada 29 September 2024.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: