BPI Beri Beasiswa Penuh Kuliah di ITB hingga Undip untuk 4 Pemuda Sekitar PLTU Batang

BPI Beri Beasiswa Penuh Kuliah di ITB hingga Undip untuk 4 Pemuda Sekitar PLTU Batang

BEASISWA - PT Bhimasene Power Indonesia (BPI) berikan beasiswa penuh pada pemuda dari tiga desa sekitar PLTU Batang.-Bakti Buwono/Jateng.disway.id-

Direktur Operasional BPI, Yoshimitsu Fujii menyebut total sudah ada enam warga Batang yang mendapat beasiswa. Tahun lalu pihaknya memberikan dua beasiswa.

“Harapannya para mahasiswa ini dapat berkontribusi maksimal bagi keluarga dan masyarakat. Kami juga sangat berharap ke depannya dapat bersinergi dengan penerima beasiswa dalam mengembangkan PLTU Batang dan bersama-sama kita membawa Kabupaten Batang ke perubahan yang lebih baik”, kata Yoshimitsu Fujii.

Salah satu penerima beasiswa tahun sebelumnya adalah Anita Ali Mufti yang merupakan mahasiswi semester 3 Manajemen Unnes dari Desa Kenconorejo.

Ia mengatakan beasiswa BPI sangat membantu meraih cita-citanya. Tidak hanya itu, ia pun dilibatkan dalam berbagai kegiatan aktivitas CSR BPI seperti pameran, dan kegiatan Best Class.

"Saya berharap semoga bisa memberikan prestasi yang baik selama studi dan di masa depan bisa bersinergi dengan BPI dan berkontribusi lebih banyak untuk Kabupaten Batang" kata Anita Ali Mufti

Penerima beasiswa tahun ini adalah Ferdi Aditya mahasiswa semester 1 teknik elektro UNDIP dari desa Karanggeneng.

Ia bercerita tahu program beasiswa melalui program BEST CLASS. Dirinya pun merasa terbantu karena tidak hanya bantuan biaya UKT, tetapi juga subsidi biaya hidup.

"Semoga setelah lulus, saya dapat bekerja atau berkontribusi di BPI sehingga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Kabupaten Batang," jelas Ferdi Aditya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: