4 Cara agar DC Lapangan Tidak Datang ke Rumah

4 Cara agar DC Lapangan Tidak Datang ke Rumah

cara agar dc lapangan tidak datang ke rumah--foto youtobe

Cara agar DC lapangan tidak datang ke rumah berikutnya yaitu jangan terlihat takut atau cemas. Ketika pihak penagih mulai mengancam akan mendatangkan debt collector ke rumah, penting untuk tidak menunjukkan rasa takut atau cemas. 

Jika kalian terlihat cemas atau panik, mereka akan merasa bahwa ancaman mereka efektif dan justru akan mempercepat tindakan mereka. Sebaliknya, jika kalian bersikap tenang dan tidak terpengaruh, DC lapangan mungkin akan lebih menunda-nunda kedatangan. 

3. Batasi Komunikasi dengan Pihak Penagih

Cara agar DC lapangan tidak datang ke rumah yang dapat dilakukan berikutnya yaitu lebih baik membatasi komunikasi dengan pihak penagih pinjol alias pinjaman online. Jika kalian terus-terusan menjawab telepon atau pesan mereka, mental kalian akan semakin tertekan. 

BACA JUGA:3 Tips Mengatasi DC Lapangan Supaya Tidak Datang ke Rumah Jika Terlanjur Galbay

4. Jangan Membayar Cicilan Hanya Untuk Menghindari Debt Collector

Sering kali karena takut banyak orang memilih untuk membayar sebagian cicilan hanya untuk menunda kedatangan debt collector. 

Namun, hal ini tidak akan menghentikan mereka. Sebaliknya, jika kalian membayar sebagian, pihak penagih akan melihat bahwa kalian mudah dipengaruhi dan akan terus mendesaknya. 

Ini justru akan membuat kalian semakin dikejar, karena mereka merasa kalian memiliki niat untuk membayar, meski sebenarnya tidak mampu.

Debt Collector pinjaman online sangat ahli dalam memanipulasi opini dan perasaan kalian. Batasi komunikasi supaya tidak semakin terbawa oleh tekanan mereka. Tetaplah tenang dan fokus pada solusi yang realistis.

Pada akhirnya, ingatlah bahwa setiap masalah pasti ada solusinya. Tetap tenang dan yakini bahwa kalian akan menemukan jalan keluar dari masalah teror DC lapangan jika mengalami masalah galbay pinjol atau gagal bayar pinjaman online. 

Dengan demikian beberapa informasi mengenai cara agar DC lapangan tidak datang ke rumah yang perlu kalian pahami dan perhatikan. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: