3 Tips Mengatasi DC Lapangan Supaya Tidak Datang ke Rumah Jika Terlanjur Galbay

3 Tips Mengatasi DC Lapangan Supaya Tidak Datang ke Rumah Jika Terlanjur Galbay

Tips mengatasi DC lapangan jika terlanjur galbay--

DISWAY JATENG - Nasabah pinjol yang galbay perlu tahu beberapa tips mengatasi DC lapangan yang datang ke rumah. Pasalnya apabila dihadapi dengan cara yang salah, Anda hanya akan mendapatkan kerugian saja.

Penyedia pinjaman pastinya memiliki pihak penagih utang dan bisa datang ke rumah. Supaya nasabah galbay tidak kaget, Anda bisa melakukan beberapa tips mengatasi DC lapangan penagih utang.

Tips mengatasi DC lapangan pinjol bisa dilakukan supaya penagihan tidak dilakukan seenaknya sendiri. Dengan ini, nasabah bisa aman dari penagihan kasar, teror, intimidasi, dan kerugian lainnya.

BACA JUGA:5 Tips Terlanjur Galbay Pinjol Ilegal, Bebas Utang dan Penagihan DC Lapangan

Lalu, bagaimana tips mengatasi DC lapangan jika terlanjur galbay yang efektif untuk dicoba? Untuk informasi lengkapnya Anda bisa simak artikel ini sampai tuntas.

 

Seperti yang diketahui penyedia pinjaman online terdaftar OJK memiliki DC atau debt collector lapangan yang menagih hutang. Terlebih lagi jika si nasabah galbay lewat dari jatuh tempo yang sudah ditentukan.

Namun sebelum itu, DC pinjol memiliki prosedur praktik penagihan hutang sebelum datang ke rumah nasabahnya. Biasanya pihak penagih dari layanan pinjol akan menagih lewat SMS atau telepon terlebih dahulu sebelum datang ke rumah.

BACA JUGA:4 Tips Galbay di Pinjol illegal yang Dapat Meneror Anda

Jika utang tak kunjung dibayar, maka perusahaan pinjol akan mengutus DC untuk menagih hutang. Jika saat ini Anda terlanjur galbay pinjol, maka kamu bisa melakukan 3 tips untuk mengatasi kedatangan debt collector.

1. Sampaikan Kondisi Finansial Anda

Tips mengatasi DC lapangan pertama, yakni menyampaikan kondisi keuangan Anda kepada penagih. Jika perlu sertakan bukti pendukung yang menguatkan tentang kondisi finansial keuangan Anda saat ini.

Dengan melakukan cara ini, diharapkan pihak penagih utang akan menawarkan saran untuk mengatasi utang Anda. Selain itu, nasabah juga bisa mendapatkan keringanan pembayaran cicilan hutang.

BACA JUGA:5 Cara Hapus Data Pribadi Saat Galbay Pinjol Ilegal, Begini Langkah Efektifnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: