Cara Mengatasi Hp Android dan iPhone Kemasukan Air

Cara Mengatasi Hp Android dan iPhone Kemasukan Air

Inilah Cara Mengatasi HP Kemasukan Air Pada Android Dan iPhone-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Mengeringkan iPhone yang terkena air dengan menggunakan alat pemanas udara dapat berisiko merusak komponen, terutama layar yang sangat sensitif terhadap suhu tinggi. Sebaiknya biarkan perangkat mengering secara alami.

3. Bersihkan Bagian Luar dan Keluarkan Kartu SIM

Segera lap bagian luar iPhone yang terkena air dengan menggunakan tisu atau kain katun yang dapat menyerap cairan. Ini penting untuk mengurangi risiko kerusakan. Selain itu, keluarkan kartu SIM untuk mencegah kerusakan lebih lanjut. Setelah itu, tempatkan iPhone di area yang hangat dan kering untuk mempercepat proses penguapan air di dalamnya.

4. Gunakan Beras dan Silika Gel di Sekitar iPhone

Berapa lama sebaiknya HP yang terkena air direndam dalam beras? Beras dan silika gel dapat digunakan sebagai cara untuk membantu mengeringkan perangkat. Keduanya memiliki kemampuan untuk menyerap kelembapan dengan cepat dari lingkungan sekitarnya.

BACA JUGA:Cara Memindahkan Data dari Hp Lama ke Baru

5. Bawa ke Servis Resmi

Setelah iPhone terlihat kering, disarankan untuk membawanya ke pusat servis resmi Apple untuk pemeriksaan menyeluruh terhadap semua fungsi komponen. Teknisi yang berpengalaman dapat menentukan bagian mana yang masih berfungsi dan mana yang perlu diganti.

Itulah beberapa cara mengatasi Hp kemasukan air pada Android dan iPhone sehingga perangkat kesayangan Anda dapat diselamatkan. Smartphone saat ini berfungsi sebagai teman setia dalam berbagai aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, penting untuk melakukan tindakan yang tepat agar gadget Anda terhindar dari kerusakan. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: