8 Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjol Legal agar Aman dari Debt Collector

8 Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjol Legal agar Aman dari Debt Collector

solusi tidak bisa bayar pinjol legal --foto jalan tikus

DISWAY JATANG.ID - Solusi tidak bisa bayar pinjol legal, pinjaman online merupakan pilihan bagi banyak orang yang membutuhkan dana cepat dalam keadaan mendesak, sebab syaratnya juga tergolong mudah dan prosesnya yang cepat. 

Banyak kasus nasabah yang galbay dan mengalami berbagai kerugian seperti penumpukan utang, dikejar penagih utang dan lainnya dikarena tidak bisa membayar. Namun solusi tidak bisa bayar pinjol legal ini dapat membantu mengatasi masalah tersebut. 

Sebenarnya banyak sekali risiko yang harus diwaspadai, salah satunya suku bunga pinjaman yang relatif tinggi dibanding pinjaman konvensional. Inilah alasan banyak masyarakat yang mencari solusi tidak bisa bayar pinjol legal bagi yang mengalami galbay. 

Banyak nasabah yang keburu panik hingga tidak menyadari bahwa ada solusi tidak bisa bayar pinjol legal. Meskipun harus tetap melunasi utang, solusi tersebut bisa meringankan beban pembayaran. 

BACA JUGA:Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjol Legal yang Paling Efektif

Solusi Tidak Bisa Bayar Pinjol Legal 

1. Buat Rencana Keuangan yang Lebih Baik

Belajar dari pengalaman merupakan guru terbaik. Jika kalian merasakan kesulitan membayar pinjol, maka usahakan untuk membuat perencanaan keuangan yang lebih baik, dan rem keinginan untuk menggunakan pinjol jika situasi tidak mendesak. 

2. Hindari Pinjaman Tambahan

Dalam keadaan keuangan yang sulit, jangan tergoda untuk mengammbil pinjaman tambahan dari pinjol lain, atau dari pinjol tempat kalian meminjam demi membayar tagihan yang jatuh tempo. 

Hal itu justru akan membuat kalian semakin terbelit utang karena beban bunga pinjaman yang besar, sehingga akan memberatkan pendapatan kalian saat jatuh tempo pembauran berikutnya. 

3. Negosiasi Pengurangan Bunga dan Denda

Solusi tidak bisa bayar pinjol legal lain yang dapat dilakukan jika tidak ingin mengajukan restrukturisasi yaitu negosiasi untuk mengurangi besaran bunga dan denda. 

Jika dirasa memberatkan, kalian dapat meminta keringanan bunga dan denda ke pihak pinjol. Ceritakan apa yang membuat kalian kesulitan untuk membayar tagihan. Besaran bunga dan denda yang disesuaikan bisa mengurangi beban angsuran, sehingga kalian lebih mudah melunasi tagihannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: