Peningkatan Kapasitas Satlinmas di Kecamatan Talang Kabupaten Tegal Diminta Rutin Diadakan

Peningkatan Kapasitas Satlinmas di Kecamatan Talang Kabupaten Tegal Diminta Rutin Diadakan

PELATIHAN - Sejumlah anggota Satlinmas saat mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Kegiatan Peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Kabupaten Tegal terus dilaksanakan. Kali ini, kegiatan dipusatkan di Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal.

Dalam kesempatan itu, Camat Talang Sumiyati berharap agar peningkatan kapasitas anggota Satlinmas digelar rutin.

"Jadi tidak hanya menjelang Pilkada saja. Karena peningkatan kapasitas ini sangat penting bagi anggota Satlinmas. Utamanya Satlinmas di desa-desa," kata Sumiyati, saat Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Satlinmas putaran ke 13 dalam rangka Pengamanan Pilkada serentak tahun 2024.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Megathrust

Dia mengaku bersyukur dan berterimakasih karena anggota Satlinmas di wilayahnya mendapat bimbingan teknis dari Pemkab Tegal soal pengamanan di lingkungan desa. Tak terkecuali pengamanan saat Pilkada mendatang.

"Semoga ilmu dalam pelatihan ini dapat disalurkan ke teman-teman anggota Satlinmas lainnya di wilayah Kecamatan Talang. Karena kegiatan ini hanya diikuti oleh 30 personel saja," ucapnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Tegal, Suspriyanti mengatakan, Satlinmas memiliki peran penting dalam suksesnya Pilkada serentak tahun 2024.

BACA JUGA:Peduli Stunting, Balita Dapat Bantuan

Peran penting tersebut yakni menjaga keamanan dan ketertiban di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Mulai dari proses pemungutan suara, perhitungan suara, hingga rekapitulasi suara.

"Harapan kami, Pilkada 2024 nanti berlangsung sukses, aman dan kondusif," kata Suspriyanti, saat membuka acara tersebut.

Sementara, Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi mengatakan, kegiatan ini merupakan putaran yang ke-13 setelah sebelumnya juga melaksanakan kegiatan serupa di sejumlah kecamatan lainnya.

BACA JUGA:Bonus Rp260 Juta untuk Peraih Medali Emas PON 2024

"Kita keliling di 18 kecamatan di Kabupaten Tegal. Kami memberikan bimbingan teknis dan pelatihan soal pengamanan Pilkada," ujarnya.

Adapun, pemateri dalam kegiatan tersebut yakni, Satpol PP, KPU, TNI dan Polri. Mereka memberikan materi yang berbeda-beda. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: