BPBD Kabupaten Tegal Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Megathrust

BPBD Kabupaten Tegal Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Megathrust

TURUN - Kalak BPBD turun langsung dalam gelar apel kesiapan peralatan dan perlengkapan serta kendaraan operasional penanggulangan bencana.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Bertempat di halaman belakang kantor, BPBD Kabupaten  Tegal menggelar apel peralatan, perlengkapan dan kendaraan operasional penanggulangan bencana. Dalam rangka kesiapsiagaan bencana negathrust dan hydrometeorologi.

Kalak BPBD Kabupaten Tegal Elliya Hidayah menegaskan bahwa salah satu prioritas Indeks Kapasitas Daerah (IKD), yaitu peningkatan efektivas kesiapsiagaan dan penanganan darurat. Selain kesiapsiagaan dengan mengorganisasi SDM, diperlukan komponen-komponen lain. "Seperti peralatan, perlengkapan dan kendaraan operasional yang juga mendukung dan kecepatan penanganan darurat," ujarnya.

BACA JUGA:Bonus Rp260 Juta untuk Peraih Medali Emas PON 2024

Diperlukan kondisi peralatan perlengkapan dan kendaraan dalam kondisi baik, bahkan prima. Guna mencapai kondisi tersebut, pihaknya secara berkala 2 bulan sekali  mengapelkan seluruh peralatan, perlengkapan dan kendaraan operasional penanggulangan bencana. Juga kendaraan yang melekat pada jabatan.

Ditegaskan, petugas pemeriksa kendaraan secara rutin memeriksa kondisi seluruh kendaraan operasional. Untuk meminimalisir kendala yang terjadi saat dipergunakan dalam penanganan darurat. Serta untuk keselamatan, kenyamaan pemakai kendaraan. Untuk seuruh aktivitas pemanfaatan/pemakain kendaraan operasioal secara admisitrasi dikendalikan dengan menggunakan buku kendali pemakaian kendaraan.

BACA JUGA:Pelatihan Membuat Makanan Tambahan untuk Balita

"Semua dilakukan dalam upaya efisiensi biaya pemeliharaan peralatan, perlengkapan dan kendaraan operasional," tegasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: