Bonus Rp260 Juta untuk Peraih Medali Emas PON 2024

Bonus Rp260 Juta untuk Peraih Medali Emas PON 2024

BONUS - Pj gubernur Jawa Tengah menjanjikan bonus untuk atlet peraih medali emas di PON.Foto: Istimewa--

DISWAYJATENG.ID, ACEH - Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana terus membakar semangat para atlet kontingen Jawa Tengah yang berlaga di PON XXI/2024 Aceh-Sumatra Utara,  supaya banyak mendapatkan kemenangan. 

Menurut Nana, kondisi mental dan konsistensi selama pertandingan menjadi kunci agar raihan prestasi kontingen Jateng terdongkrak.

"Mental harus terus kita jaga dan perlu diberikan support agar tidak jatuh," kata Nana Sudjana saat mengunjungi Posko Kontingen Jateng di Hotel Hip Hope, Aceh.

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Kapolres Pemalang Silaturahmi ke Ulama

Nana juga menegaskan kepada ketua kontingen dan para official agar lebih tegas dalam menjaga kondisi para atlet. Pemprov juga sudah menyiapkan bonus untuk para peraih medali emas pada nomor perorangan.

"Ini ada tambahan bonus. Tambahan Rp10 juta, dari Rp250 juta menjadi Rp260 juta. Termasuk kebutuhan psikolog kalau memang kurang juga akan kami tambah," jelasnya dalam pertemuan yang juga diikuti secara daring oleh Posko Kontingen Jateng di Sumatra Utara.

BACA JUGA:Dinkes Kabupaten Pemalang Ingatkan Masyarakat Lakukan 3M

Diketahui, Jateng mengirim 743 atlet untuk mengikuti 60 cabor dengan 595 nomor pertandingan. Terbagi atas dua cluster yaitu cluster Aceh dan cluster Sumut. Dari 595 nomor pertandingan tersebut, sudah dipertandingkan 37 nomor dengan perolehan medali lima perak dan tujuh perunggu.

"Sampai detik ini kita belum mendapatkan emas. Namun dari sisi perolehan medali sudah cukup baik, ada lima perak, tujuh perunggu," kata Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana, Sabtu, 7 September 2024.

BACA JUGA:Tiga Bapaslon Bupati Pemalang Dinyatakan Memenuhi Syarat

Bona menambahkan, sejauh ini target medali masih on the track atau sesuai dengan perencanaan. Harapan untuk mendapatkan medali emas bertumpu pada cabor unggulan. Di antaranya panjat tebing, atletik, taekwondo, wushu, menembak, pencak silat, dan panahan.

Ia masih optimis perolehan medali Jateng akan terangkat karena cabor-cabor unggulan Jateng baru mulai dipertandingkan pada hari Minggu, 8 September 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: