4 Atlet Kabupaten Tegal Melaju ke PON XXI Aceh-Sumut

4 Atlet Kabupaten Tegal Melaju ke PON XXI Aceh-Sumut

BANTUAN - Sekretaris KONI Kabupaten Tegal Abadi Pitoyo menyerahkan bantuan uang saku kepada atlet sepakbola.Foto:Yeri Noveli/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI – Sebanyak 4 atlet dari Kabupaten Tegal melaju ke Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI yang digelar di Aceh-Sumut, pada 8 September 2024. Mereka terpilih untuk mewakili Provinsi Jawa Tengah.

Empat atlet itu yakni, Arlen Nazwa Apriliani cabang olahraga (Cabor) Sepakbola, Mirza Ahnaf Firmandika Cabor Korgball, Malik Prima Cahyono cabor bola tangan dan Yerda Rafif HA cabor bola tangan.

Sekretaris KONI Kabupaten Tegal Abadi Pitoyo mengatakan, empat atlet ini dipilih setelah melalui seleksi dengan mengacu gelaran Porprov tahun 2023.

BACA JUGA:Kompos Limbah Daun Bawang Merah Minimalisir Pupuk Kimia dan Optimalkan Produksi Bawang Merah

Beberapa atlet yang berprestasi dipanggil untuk mengikuti seleksi daerah yang dilanjutkan dengan seleksi-seleksi berikutnya. 

"Mereka adalah yang terbaik," kata Abadi Pitoyo, usai penyerahan bantuan uang saku kepada empat atlet tersebut.

Dirinya tak menampik, atlet Kabupaten Tegal yang pernah berkiprah di PON memang banyak. Di antaranya Irham pemain sepakbola dari Desa Harjosari, Kecamatan Adiwerna. Saat ini, Irham merumput di PSS Sleman. Selain itu, pelatih sepakbola, M Irfan dari Kecamatan Lebaksiu. 

BACA JUGA:Dandim Tegal Titip Pesan buat Pramuka Kabupaten Tegal, Apa Isinya?

"Jadi, bantuan uang saku ini merupakan wujud dukungan terhadap atlet Kabupaten Tegal yang bertanding di PON Aceh-Sumut. Bantuan itu berasal dari anggaran KONI Kabupaten Tegal," kata Abadi Pitoyo menjelaskan.

Cabor binaan KONI Kabupaten Tegal sebanyak 34. Namun yang aktif hanya 24 Cabor. Selain itu, cabor yang tidak banyak peminatnya juga tidak diperlombakan di Pekan Olahraga Kabupaten Tegal. 

"Hanya 24 cabor saja yang aktif," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: