Baznas Jawa Tengah Gelar Pembekalan dan Pendistribusian Modal Usaha

Baznas Jawa Tengah Gelar Pembekalan dan Pendistribusian Modal Usaha

MENYERAHKAN - Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah Ahmad Daroji, Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri dan Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manaf menyerahkan bantuan.--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Tengah mengelar pembekalan dan pendistribusian modal usaha bagi 3.500 mustahik oroduktif tahun 2024 wilayah Kota dan Kabupten Tegal serta Kabupaten Brebes di salah satu hotel.

Pj Wali Kota Tegal Dadang Somantri mengatakan, bantuan bukan hanya sebuah angka, tetapi sebuah kesempatan dan harapan.Dja berharap bantuan dapat menjadi katalisator bagi usaha yang dijalankan, memberikan dorongan yang diperlukan untuk memperluas usaha.

BACA JUGA:Kabel Telepon yang Semrawut Rusak Wajah Kota Pemalang

"Serta meningkatkan produktivitas, serta menciptakan lebih banyak peluang kerja," ujarnya.

Saat ini, perekonomian memerlukan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak. Bukan hanya dari pemerintah, tetapi juga dari pihak swasta dan masyarakat umum. Program seperti ini merupakan langkah penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berbasis pada potensi lokal dan kekuatan masyarakat. Karena itu, sangat penting bagi untuk terus mendukung dan memperkuat berbagai program yang dapat mengangkat ekonomi rakyat.

"Terutama di kalangan mereka yang membutuhkan," ujar Dadang.

BACA JUGA:Murid SMP Negeri 1 Slawi Borong Juara Festival Tunas Bahasa Ibu

Dadang juga mengingatkan bahwa bantuan yang diterima merupakan amanah yang harus dikelola dengan baik. Untuk itu, gunakanlah modal usaha ini dengan bijaksana, rencanakan dengan matang, dan jalankan usaha anda dengan penuh tanggung jawab. 

"Kami berharap agar bantuan ini tidak hanya sekadar menjadi tambahan modal, tetapi juga menjadi inspirasi untuk terus berinovasi dan bekerja keras," tambahnya.

Dadang juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Terutama kepada Baznas, yang telah bekerja keras untuk memastikan bahwa bantuan tersebut dapat disalurkan dengan tepat dan efektif. 

BACA JUGA:SMK Peristek Pangkah Kabupaten Tegal Gelar Lomba dan Jalan Sehat

Dukungan semuanya sangat berarti bagi kesuksesan program ini, mari terus berdoa dan berusaha agar apa yang  dilakukan hari ini membawa berkah dan manfaat yang besar bagi semua. Semoga bantuan ini dapat menjadi langkah awal menuju kemajuan yang lebih besar bagi setiap penerima dan bagi masyarakat ksecara keseluruhan.

Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah Ahmad Daroji menyampaikan bahwa pemberian bantuan kepada mustahik sukses karena ada pendampingan. Dia  berharap ke depan masyarakat untuk berzakat, zakat kalau dilakukan sendiri-sendiri itu manfaatnya sangat terbatas. Tetapi jika dapat dimasukan ke Baznas maka manfaatnya akan banyak. 

BACA JUGA:Guru PAUD se-Kota Tegal Gelar Lomba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: