Guru PAUD se-Kota Tegal Gelar Lomba

Guru PAUD se-Kota Tegal Gelar Lomba

SAMBUTAN - Bidang P2PNF Disdikbud Kota Tegal Trismanto memberikan sambutan.Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Untuk meriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Guru PAUD se-Kota Tegal yang tergabung dalam Forum Pos PAUD di bawah naungan HIMPAUDI mengadakan berbagai macam lomba. Seperti PBB, cantel galon, estafet sarung dan estafet air di Kawasan Hutan Kota Polder Bayeman, Kelurahan Kaligangsa, Kecamatan Margadana. Kegiatan diikuti 41 lembaga PAUD se-Kota Tegal dengan jumlah 162 pendidik dan dimulai dengan senam bersama.

Kepala Bidang P2PNF Disdikbud Kota Tegal Trismanto menyampaikan bahwa peran guru PAUD mempunyai tempat yang strategis dalam Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas). Untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa.

BACA JUGA:Anom-Nurkholis Daftar ke KPU sebagai Cabup Pemalang, Jalan Kaki Diiringi Pasukan Obor

Pihaknya mewakili Pemerintah Kota Tegal melalui dinas memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para Guru PAUD yang penuh keihklasan dan pengabdian mencerdaskan anak-anak kami. 

“Berbagai macam perlombaan yang penting tetap menjaga kekompakan dan silaturahmi, kalah menang dalam lomba adalah hal yang biasa," katanya.

Sementara itu, Ketua Forum Pos PAUD Kota Tegal Sri Lanie menyampaikan, sengaja dipilihnya polder bayeman sebagai tempat untuk diadakannya perlombaan. Di samping tempatnya yang asri juga untuk media pembelajaran bahwa harus mengurangi sampah.

BACA JUGA:Berdayakan UMKM Bersertifikat Halal

“Kami tidak ingin di kegiatan ini menyumbang sampah, utamanya plastik, maka dari itu mari kita meminimalisir penggunaan plastik. Yang berpotensi menjadi sampah dalam keseharian kita,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Ida Nuryanti mengungkapkan bahwa diusia kemerdekaan yang kian bertambah yakni 79 tahun untuk senantiasa meningkatkan semangat persatuan, gotong royong dan jiwa patriotisme. 

BACA JUGA:Damkar Gercep Jinakan Api yang Membakar Rumah di Balapulang Kabupaten Tegal

"Untuk itu, kita akan merayakan hari kemerdekaan itu dengan berbagai macam perlombaan, namun juga dapat menjadi pelajaran untuk kita semua," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: