Berdayakan UMKM Bersertifikat Halal

Berdayakan UMKM Bersertifikat Halal

ANTUSIAS - Peserta pelatihan produk UMKM bersertipikat halal antusias mengikuti kegiattan sosialisasi.Foto:Hermas Purwadi/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, SLAWI - Bertempat di KUA Adiwerna, Penyuluh Agama Islam mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan Pengemasan Produk UMKM bersertifikat halal binaan KUA Adiwerna kerja sama dengan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Tegal. Kegiatan  kali ini di ikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang ada di wilayah Kecamatan Adiwerna.

Dalam kesempatan ini, Ketua PD Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia IPARI) Kabupaten Tegal  Faiqoh memotivasi kepada para pelaku UMKM untuk terus berinovasi agar produk yang dihasilkan lebih diterima di pasaran.

BACA JUGA:Dinas Perkim Ingatkan Laporan Pertanggungjawaban Pengunaan Bantuan RTLH

“Kita harus selalu semangat untuk berkarya dan berkreasi meningkatkan mutu produk usaha dan pengemasannnya, supaya nilai jual produk itu semakin tinggi dan berani disejajarkan dengan produk-produk makanan atau minuman yang lain," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan Kabupaten Tegal Imam Rudy Kurnianto melalui  Riski Nuril Aimah memberikan materi tentang pelatihan pengemasan P

produk UMKM. "Kami  banyak  menjelaskan tentang cara pengemasan produk dan contoh kemasan kemasan produk yang  menarik serta update di masa sekarang," cetusnya. 

BACA JUGA:Damkar Gercep Jinakan Api yang Membakar Rumah di Balapulang Kabupaten Tegal

Pihaknya juga menegaskan pentingnya hal tersebut mengingat supaya konsumen semakin tertarik dengan produk kita. Usai  pemaparan materi dari Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan,  Kasi  Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal Kokabudin  memberikan penguatan kepada peserta, diantara yaitu pentingnya produk berlabel halal dan toyyiban. 

"Kita harus selalu meningkatkan kualitas produk yang kita jual diantara yaitu Produk kita harus ber label halal  toyyiban dan berinovasi diproduksinya maupun kemasan produknya," ungkapnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: