Pasangan Calon Walkot dan Wawalkot Tegal Faruq-Ashim Resmi Dideklarasikan

Pasangan Calon Walkot dan Wawalkot Tegal Faruq-Ashim Resmi Dideklarasikan

DEKLARASI - Dengan diapit Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal Wasmad Edi Susilo dan Ketua DPD PKS Kota Tegal Amiruddin, paslon walkot dan wawalkot Faruq-Ashim resmi di deklarasikan.Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota (Walkot) dan Calon Wakil Wali Kota (Wawalkot) yang diusung Partai Golkar dan PKS dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tegal Tahun 2024 Faruq Ibnul Haqi dan Muhammad Ashim Adz Dzorif Fikri resmi dideklarasikan oleh Koalisi Tegal Maju Cemerlang di salah satu hotel. 

Koalisi Tegal Maju Cemerlang merupakan koalisi partai politik pengusung dan pendukung Faruq-Ashim yang terdiri dari Partai Golkar dan PKS sebagai partai pengusung, Partai Nasdem, PSI, Partai Hanura, serta Partai Prima sebagai partai pendukung. Koalisi tersebut diperkuat organisasi relawan seperti Bolone Mase, Pro Jokowi (Projo), Projo Muda, dan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi).

BACA JUGA:Warga RW 4 Kelurahan Margadana Kota Tegal Dapat Sembako saat Jalan Sehat

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tegal Wasmad Edi Susilo (WES) mengatakan, sejak awal dimulainya tahapan Pilkada 2024, Partai Golkar terus mengawal untuk rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Saat ini, semua pertanyaan sudah terjawab. Secara resmi DPP Partai Golkar memberikan rekomendasi kepada Faruq-Ashim.

Rekomendasi untuk Faruq-Ashim ditandatangani 25 Juli 2024. “Pada malam hari ini kami deklarasikan dengan partai pengusung dan pendukung serta relawan juga simpatisan yang ingin memenangkan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Faruq-Ashim,” kata WES disambut tepuk tangan seisi ruangan.

BACA JUGA:6.000 Peserta Meriahkan Jalan Sehat Kelurahan Kalinyamat Kulon Kota Tegal

Selanjutnya, WES meminta partai politik pengusung, partai pendukung, relawan, serta simpatisan yang ingin memenangkan Faruq-Ashim mulai tancap gas. Partai Golkar berprinsip ketika mencalonkan wajib menang. Jika diberi mandat, WES berpesan kepada Faruq-Ashim tidak meninggalkan partai politik pengusung dan pendukung serta seluruh elemen yang telah memenangkan. 

Ketua DPD PKS Kota Tegal Amiruddin menyampaikan, ada mekanisme yang panjang hingga partainya sepakat mendukung Faruq-Ashim untuk memimpin Kota Tegal. DPD PKS Kota Tegal juga memastikan seluruh jajaran PKS di Kota Tegal bersama dengan sayap partai termasuk 156 Rumah Keluarga Indonesia yang beranggotakan 1.500 orang, satu komando untuk memenangkan Faruq-Ashim.

BACA JUGA:Ketua DPRD Kota Tegal: Jadikan HUT RI Momen Retrospeksi

DPD PKS Kota Tegal berharap deklarasi ini dapat menguatkan soliditas antarpartai pengusung, pendukung, dan relawan. “Kita hanya mempunyai waktu tiga bulan untuk memastikan seluruh yang memiliki hak pilih mengetahui Faruq-Ashim dengan program-programnya,” ungkap Amiruddin. 

Rasa syukur diungkapkan Ketua Tim Pemenangan Faruq Ibnul Haqi (FIH) Supriyanto karena perjuangan yang dilakukan sejak Februari 2024 membuahkan hasil dengan turunnya rekomendasi dari partai politik kepada Faruq-Ashim. Supriyanto menaruh hormat kepada partai politik yang telah memberikan amanat kepada Faruq-Ashim.

BACA JUGA:Perumdam Tirta Bahari Kota Tegal Siapkan Program Pompa Dorong

Tim Pemenangan FIH akan melakukan komunikasi yang baik dengan partai politik. “Kami akan membangun sinergitas kerja sama dengan relawan lainnya. Tujuannya untuk memenangkan Pilkada 27 November 2024 mendatang,” ucap Supriyanto.

Dalam orasi politiknya, Calon Wali Kota Faruq Ibnul Haqi menjelaskan arti kata Cemerlang yang disematkan dalam nama koalisi. Yaitu, yaitu Cerdas, Modern, Religius, dan Gemilang. Cerdas yang dimaksud tidak hanya manusianya, namun juga kotanya. Modern memanfaatkan digitalisasi, artinya dalam menjalankan pemerintahan dibantu dengan pemanfaatan teknologi informasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: