SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Fasilitasi Rekrutmen Agroindustri Kelapa Sawit

SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Fasilitasi Rekrutmen Agroindustri Kelapa Sawit

REKRUTMEN - PT Tri Putra Argo Persada menyelenggarakan tes rekrutmen di SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal.Foto:K Anam S/diswayjateng.disway.id--

DISWAYJATENG.ID, TEGAL - Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 1 (SMK Mutu) Kota Tegal melalui Bursa Kerja Khususnya kembali memfasilitasi rekrutmen calon tenaga kerja. Kali ini, untuk PT Tri Putra Argo Persada, sebuah perusahaan agroindustri kelapa sawit dan karet yang berbasis di Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.

Sebanyak 120 calon tenaga kerja dari berbagai SMK seluruh Jawa Tengah mengikuti tes rekrutmen PT Tri Putra Argo Persada yang dilaksanakan di SMK Mutu, Jalan Perintis Kemerdekaan. Tes rekrutmen dibuka Kepala SMK Mutu Moch Ali Makmuri SE MM melalui Wakil Kepala Bidang Humas Priyambodo SE. 

BACA JUGA:Pasangan Calon Walkot dan Wawalkot Tegal Faruq-Ashim Resmi Dideklarasikan

Kepala Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Mutu Kisbianto MM mengatakan, agroindustri tersebut membutuhkan dua puluh tenaga kerja untuk posisi operator alat berat. Calon tenaga kerja mengikuti serangkaian tes meliputi psikotes, wawancara, dan nantinya akan ada interview langsung dari agroindustri tersebut secara daring.

“Setelah diterima, mereka akan dilatih selama sebulan sebelum menjadi karyawan PT Tri Putra Argo Persada,” kata Kisbianto. Agroindustri tersebut menjanjikan benefit dan fasilitas antara lain gaji sesuai standar Upah Minimum Kerja, mess,  dan jaminan sosial. Biaya pemberangkatan ditanggung perusahaan dan pelatihan mendapatkan uang saku.  

BACA JUGA:Cegah Perundungan dan Tertib Berlalulintas di Kabupaten Tegal

Kisbianto menyampaikan, SMK Mutu memfasilitasi rekrutmen perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja tidak hanya dari internal namun juga eksternal sekolah dalam rangka membantu Pemerintah untuk menekan angka pengangguran. Selama ini, SMK Mutu telah bekerja sama dengan puluhan perusahaan yang bergerak di berbagai bidang.

Sebelum ini, mengirimkan tenaga kerja ke PT Nabati Indonesia untuk posisi operator produksi. “Setelah diterima perusahaan, kami berpesan agar bisa bekerja secara maksimal, serta berharap dapat merasakan kenyamanan di sana. Semoga ada beberapa perusahaan lagi yang bisa kami hadirkan di SMK Mutu,” ungkap Kisbianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: